BISNIS

2018, MNC Bank Fokus Pengembangan Bisnis

MNC Bank berhasil meraih Indonesia Creativity and Best Leader Award 2018 untuk kategori perbankan, The Most Improved Banking of the Year di ballroom Hotel Phoenix Yogyakarta oleh Erfanto Linangkung

MALIOBORO – Tahun 2018 ini, PT MNC Bank Internasional Tbk (MNC Bank) akan segera memasuki tahap focusing the business. Tahap ini merupakan lanjutan dari tahap tahun sebelumnya. Di mana mereka masih harus berkutat pada penguatan pondaasi bisnis mereka (Foundation Building) di tahun 2017.

Presiden Director PT Bank MNC Internasional Tbk, Benny Purnomo menjelaskan tahun lalu pihaknya memang tengah mempersiapkan pondasi bisnis agar mampu bersaing dengan perbankan lainnya. Sebagai pendatang baru, pondasi yang kuat sangat diperlukan agar dapat memenangkan kompetisi industri keuangan yang kian ketat di tanah air.

Tahun lalu, MNC Bank memperkuat jaringan di beberapa kota yang sudah mereka layani. Saat ini, mereka sudah melayani nasabah di kota Medan, Batam, Pekanbaru, Jambi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, dan Makassar dengan kantor-kantor dan jaringan infrastruktur memadai lainnya.

“MNC Bank telah melakukan relokasi beberapa kantor sehingga lebih strategis dalam menjangkau dan melayani nasabah. Pada 2018 kami akan lebih memaksimalkan peran dan fokus dari masing-masing jaringan,” ucapnya penghargaan Indone sia Creativity and Best LeaderAward 2018 di mana MNC Bank berhasil meraih untuk kategori perbankan, The Most Improved Banking of the Year di ballroom Hotel Phoenix Yogyakarta.

Setelah jaringan kuat, maka tahun ini mereka ingin fokus dalam pengembangan bisnis. Pada tahap ini Bank akan fokus untuk meningkatkan jumlah nasabah (customer base) dan nilai transaksi. MNC Bank akan fokus kepada segmen Consumer Banking (Consumer Lending dan Retail Funding) dan Small Medium Enterprises. Sementara untuk segmen Komersial dan Korporasi sebagai segmen pendukung.

Pada tahap ini juga akan memperkuat sinergi dengan MNC Group. Untuk Segmen bisnis di 2018, MNC Bank akan memfokuskan pada segmen ritel, consumer, serta SME dengan target akuisisi ritel keluarga muda yang tinggal di kota besar. Segmen pasar yang akan mereka bidik adalah warga yang berumur 25 hingga 45 tahun dan tech savvy di mana kesadaran akan lembaga keuangan semakin meningkat.

MNC Bank juga telah menetapkan target jangka panjang. Bank di bawah MNC Group ini menargetkan kinerja keuangan yang kuat dan berkesinambungan. Selain itu mereka berupaya keras untuk melakukan peningkatan customer base, jaringan distribusi yang kuat dan produktif dengan fokus kepada jaringan elektronik.

“Yang penting adalah manajemen risiko dan tata kelola yang handal dan kuat dalam mendukung pertumbuhan bisnis harus terjaga,”tandasnya.

Sementara target untuk jangka pendek, MNC Bank menargetkan profitabilitas dengan memperkuat permodalan, akuisisi nasabah untuk menggenjot pertumbuhan DPK khususnya dana murah. Mereka juga akan memperkuat distribusi jaringan melalui digital, maksimalisasi dan penataan kembali jaringan kantor yang sudah ada serta peningkatan infrastruktur guna mendukung kinerja mereka di era milenium ini. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top