BISNIS

2018, MNC Leasing Targetkan Transaksi Hingga Rp1,1 Triliun

Foto Kendaraan Malam Hari Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – PT MNC Sewa Guna Usaha Indonesia optimistis pembiayaan mereka akan meningkat di tahun 2018 ini. Bahkan perusahaan leasing yang sudah beroperasi sekitar tahun ini mematok target pertumbuhan 56 persen.

Anak perusahaan MNC group ini berhasil membukujan pembiayaan sekitar Rp705 miliar tahun 2017 lalu. Dan tahun ini mereka akan berusaha menggapai target pembiayaan sebesar Rp1,1 triliun.

Direktur Utama PT MNC Sewa Guna Usaha (MNC Leasing), Agung Purwanto mengatakan, tahun ini target yang mereka patok memang agak tinggi dibanding perolehan 2017 yang lalu. Sebab, MNC Leasing optimis tahun ini perekonomian tanah air akan jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Potensi pembiayaan di Indonesia masih sangat besar. Karena pembangunan infrastruktur di tanah air masih terus berjalan,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia mengklaim jika perusahaannya akan tumbuh dengan baik karena beberapa strategi yang mereka terapkan berhasil. Seperti tahun lalu, mereka berhasil menjaga rasio kredit bermasalah atau non performing finance (NPF) di angka 0,66 persen.

Pihaknya yakin tren penurunan NPF itu akan terjaga dengan asumsi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik pada tahun ini. Karena itu, ia berharap tahun 2018 ini nilai NPF turun hingga 0,5 persen atau di bawah angka tersebut.

“Kami bisa jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya yakin.

Realisasi NPF MNC Leasing per 31 Desember 2017 itu lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Pada akhir 2016, rasio kredit bermasalah anak usaha Grup MNC yang berfokus pada pembiayaan sewa guna usaha ini tercatat sebesar 0,99%.

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top