EKONOMI

27 Perusahaan Sudah Menjalani Vaksinasi Gotong Royong

MALIOBORO.NEWS – Menko Perekonomian yang ju0ga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik pelaksanaan program vaksinasi gotong royong melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Program vaksinasi gotong royong ini menggunakan vaksin Sinopharm dan ditujukan untuk karyawan. Sejauh ini, vaksinasi gotong royong dilakukan untuk 27 perusahaan di 18 fasilitas kesehatan baik di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kepulauan Riau, dan Maluku.

Hingga saat ini telah didistribusikan 21.616 vaksin gotong royong. Pemerintah berharap bahwa vaksinasi gotong royong juga ditargetkan bisa ditingkatkan.

Vaksin Gotong Royong merupakan salah satu program vaksinasi yang tak dibiayai pemerintah. Biaya akan ditanggung perusahaan.

Kementerian Kesehatan menetapkan harga vaksin Gotong Royong sebesar Rp321.660 per dosis. Sementara tarif maksimal layanannya sebesar Rp117.910 per dosis.

Pemerintah sebelumnya mengatakan, saat ini pasokan vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi gotong royong baru 420 ribu. Sementara, pemerintah menargetkan terdapat 30 juta vaksin untuk vaksinasi gotong royong.

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan sudah mendapat komitmen vaksin covid-19 untuk 12,5 juta orang lewat skema gotong royong hingga akhir tahun ini. Komitmen diberikan oleh dua perusahaan farmasi, yakni Sinopharm dan Cansino dari China.

Rincinya, Sinopharm sebanyak 15 juta dosis dengan pengiriman hingga Desember 2021. Dengan perhitungan dua kali penyuntikan per orang, maka vaksin cukup untuk 7,5 juta orang.(rn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top