HEADLINE

BEI Yogyakarta : Ambruknya Balkon Gedung BEI Tak Berpengaruh Terhadap Transaksi Pasar Saham

Jumlah Investor Baru BEI

MALIOBORO – Bursa Efek Indonesia (BEI) menandaskan ambruknya lantai gedung BEI Senin (15/1) siang tidak akan berefek terhadap transaksi yang terjadi di pasar bursa. Mereka menjamin meski ada kerusakan di gedung BEI, tetapi transaksi pasar saham tetap akan berlangsung seperti biasanya tanpa ada kendala yang berarti.

Kepala Perwakilan BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza mengatakan, BEI memiliki back up sistem yang cukup kuat berupa RCI yang mampu menjamin transaksi saham di lantai BEI tetap berjalan. Bahkan, dengan system tersebut transaksi tetap akan berlangsung dengan aman meskipun gedung BEI di dilanda bencana alam sekalipun.

“Aman, kami telah melakukan antisipasi terhadap segala kemungkinan yang terjadi,”tandasnya ketika dikonfirmasi.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada semua investor ataupun calon investor di BEI terutama dari DIY dan sekitarnya agar tidak terlalu risau dengan hal tersebut. Sebab, ambruknya lantai gedung BEI tidak akan mempengaruhi sistem yang mereka miliki. Sehingga semua investor masih bisa melakukan transaksi seperti biasanya.

Menurut Irfan, yang berpengaruh hanyalah kunjungan ke gedung tersebut. Kemungkinan besar yang terpengaruh dari tower depan, sementara kunjungan tower belakang tidak akan terpengaruh karena tidak ada kerusakan sama sekali. (erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top