KEUANGAN

8.000 Pelari Akan Ikuti Mandiri Jogja Marathon

Bank Mandiri bersama Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menggelar Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2018. 8.000 pelari dari berbagai daerah bahkan mancanegara akan ikut andil dalam kegiatan yang kedua digelar di Candi Prambanan ini.

Ajang yang Mandiri Jogja Maraton ini nanti akan menempuh jarak rute sepanjang 42 kilometer. Race Director Messa Race Pandu Butaran mengatakan, gelaran ini akan mempertandingkan kategori full marathon (42,195 km), half marathon (21 km), 10 km dan 5 km ini akan dihelat pada 15 April 2018 memperebutkan total hadiah sebesar Rp 746 juta.

Sambutan luar biasa dari masyarakat pecinta olahraga lari terhadap event olah raga sekaligus rekreasi ini. “Respon masyarakat yang begitu tinggi terhadap hajatan tahunan ini terlihat dari penjualan tiket yang disediakan panitia.

Dalam kurun waktu 30 menit alokasi sebanyak 7.500 tiket sudah terjual habis, bahkan penjualannya mencapai angka 8.000 peserta. Tahun lalu, tiket yang kami sediakan sebanyak 6.500 dan itu terjual dalam kurun waktu 30 hari. Tahun ini luar biasa,”tuturnya.

Hotel dan restoran di wilayah DIY dipastikan akan turut mencicipi berkah dari hajatan lomba lari marathon ini. Pengalaman tahun sebelumnya, tingkat okupansi hotel-hotel di DIY mengalami peningkatan yang cukup bagus ketika hajatan lomba lari marathon ini diselenggarakan. Sebab, 80 % peserta Mandiri Jogja Marathon tersebut berasal dari luar DIY.

Para pelari yang mengikuti ajang ini sebagian besar berasal dari wilayah Jabodetabek dan kota-kota lain di Indonesia, serta beberapa Negara lain seperti Malaysia, Jepang, Kenya, Brunei Darussalam, Irlandia, India, China, Brazil, Singapura, Filipina dan Australia. Setidaknya ada sekitar 22 negara yang turut berpartisipasi dalam ajang ini.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Maristella Tri Haryanti mengemukakan, untuk memperkuat nilai tambah bagi perekonomian lokal, Bank Mandiri telah bekerjasama dengan berbagai hotel dan pelaku ekonomi lokal, termasuk penjual jajanan pasar dan kuliner keraton khas Yogyakarta serta penyediaan pisang lokal untuk konsumsi pelari.

“Kami telah membeli lebih dari 8 ribu pisang dari berbagai penjual di wilayah Yogyakarta, menyediakan kuliner kerajaan Yogyakarta, jajanan tradisional khas Yogyakarta dan lainnya yang dapat dinikmati pelari dan pengunjung prambanan di race village Mandiri Jogja Marathon 2018,” ujar Maristella.(fan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top