KEUANGAN

8 Spot Pemandangan Menarik Dalam Rute Mandiri Jogja Marathon

8.000 orang terdaftar akan menjadi peserta Mandiri Jogja Marathon yang akan digelar oleh Bank Mandiri tanggal 15 April 2018 mendatang di Candi Prambanan. 8.000 peserta tersebut mendaftar hanya dalam kurun waktu 30 menit setelah pendaftaraan resmi dibuka oleh panitia.

Bahkan jumlah tersebut malampaui target yang ditetapkan sebelumnya. Race Director Messa Race Pandu Butaran mengakui Mandiri Jogja Marathon ini merupakan salah satu ajang lari marathon yang ditunggu-tunggu oleh peserta. Karena berbagai kelebihan menyertai hajatan tahunan ini.

Terbukti, respon peserta terhadap Mandiri Jogja Marathon memang luar biasa. Sebab, Mandiri Jogja Marathon memiliki sensansi sendiri dibanding dengan hajatan yang sama di kota lain. “Konsep sport tourism yang digadang-gadang oleh pemerintah DIY dan Bank Mandiri nampaknya sangat mengena bagi peserta,”tuturnya.

Era media sosial yang belakangan ini sangat menyeruak dalam kehidupan sehari-hari memang menjadi faktor pendorong utama mengapa Mandiri Jogja Marathon ini sangat di nanti-nanti. Sebab, hajatan Mandiri Jogja Marathon akan menawarkan 8 titik keindahan obyek wisata dan keindahan alam dari rute sepanjang 42 kilometer yang dilalui oleh peserta.

“Mandiri Jogja Marathon merupakan paket langkap nantinya. Karena selain sensai pemandangan yang ditawarkan, juga akan ada festival kuliner tradisional bahkan kuliner yang sudah hampir punah bakal disuguhkan kepada peserta,”tuturnya.

Pandu menyebutkan delapan titik panorama tersebut di antaranya adalah pada kilometer 18-20, nanti para pelari akan dapat menikmati pemandangan lukisan Gunung Merapi yang nampak eksotis. Pada kilometer 26, pelari bisa menjumpai pemandangan monumen perjuangan. Sementara di kilometer 37-39 akan ada pemandangan Candi Plaosan Lor.

Setelah itu, indahnya pemandangan Candi Plaosan Kidul bisa dinikmati di kilometer selanjutnya. Dan terakhir, pada kilometer 40, para peserta akan dapat menikmati keindahan Candi Sewu dan Candi Bubrah. Dan beberapa ratus meter sebelum finish, peserta dapat menikmati keindahan alam di bawah Candi mendut sebelum akhirnya disambut megahnya Candi Prambanan.

Direktur Pemasaran TWC Sahala Parlindungan Siahaan mengemukakan alasan mengapa para peserta sangat antusias untuk mengikuti Mandiri Jogja Marathon tersebut. Sebab, rute yang dilalui oleh peserta sangat instagramable. Di mana banyak spot-spot selfie yang bisa dimanfaatkan oleh peserta untuk berfoto dan langsung dibagikan dalam sosial media.(fan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top