BISNIS

80 Orang Pemuda Sekitar Bandara Baru Ikuti Pelatihanmu Satpam

pelatihan-jasa-pengamanan-satpam

MALIOBORO – 80 orang pemuda Temon Kulon Progo hari ini secara resmi telah berhasil menyelesaikan rangkaian kegiatan Pelatihan Satpam yang diselenggarakan PT Angkasa Pura I (Persero). Pelatihan Satpam ini membuktikan komitmen dan tanggung jawab PT Angkasa Pura I pada lingkungan dan masyarakat khususnya di wilayah pembangunan Bandara Baru Yogyakarta di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama mengatakan pelatihan ini merupakan program Corporate Social Responsibility PT Angkasa Pura I (Persero). Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada masyarakat muda dalam menghadapi persaingan mendatang.

“Kami bekerja sama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan yang berasal dari Kabupaten Kulon Progo, PT Tri Dhaya Prima Karya,” ungkapnya.

Sebanyak 80 orang pemuda terpilih untuk mengikuti pelatihan selama 21 hari setiap batch-nya yang mana terbagi menjadi 2 (dua) batch, tahap I dan tahap II. Kedelapan puluh peserta tersebut berasal dari 5 desa yang berada di area pembangunan bandara baru, yaitu Sindutan, Jangkaran, Kebonrejo, Glagah dan Palihan.

Dengan melibatkan Disnakertrans, Kecamatan Temon dan Kelima Kantor Kepala Desa dalam proses seleksinya. Pelatihan ini ditujukan untuk memberikan bekal keahlian kepada para warga agar mempunyai kesempatan dalam mendapatkan pekerjaan.

Acara penutupan Pelatihan Satpam Tahap II yang berlangsung di Ruang Rapat Yudhistira, Grha Angkasa Pura Airports Kantor Cabang Bandara Internasional Adisutjpto Yogyakarta dihadiri oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, Kepala Disnakertrans Kulon Progo, serta Direktur PT Tri Dhaya Prima Karya.

“Sebagai masyarakat yang sangat memahami kearifan lokal di Kulon Progo, alangkah baiknya tidak hanya menjadi penonton, dan dapat mempersiapkan diri dimulai dengan hari ini. Jadikan kompetensi diri sebagai bentuk sumbangsih dan kontribusi positif di masa mendatang sehingga peluang tidak dibiarkan berlalu begitu saja,” tegasnya.

Saat ini, di samping program pelatihan satpam, PT Angkasa Pura I (Persero) juga sedang melaksanakan
pelatihan kewirausahaan bagi 150 orang warga Kecamatan Temon yang terbagi menjadi 3 (tiga) batch.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top