AAUI

AAUI Cabang Yogyakarta Serahkan Bantuan Masker untuk Warga Tirtosworo Wonogiri

AAUI

MALIOBORO.NEWS – Pandemi Covid-19 berdampak sangat luas, terutama terkait kesehatan dan ekonomi. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek yang dimulai dari tanggal 10 April 2020 dan diperpanjang hingga 22 Mei 2020 berdampak besar bagi para pekerja informal di kota-kota di Jabodetabek.

Banyak di antara mereka yang kehilangan pekerjaan dan memaksa mereka untuk pulang ke kampungnya masing-masing. Salah satu wilayah yang menerima lonjakan pekerja informal yang pulang kampung adalah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Kehadiran para pekerja dari zona merah tersebut otomatis menambah risiko Covid-19 bagi warga di Kabupaten Wonogiri, salah satunya Desa Tirtosworo, Kecamatan Giriwoyo.

Melihat kondisi tersebut, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Yogyakarta pun bergerak cepat dengan memberi bantuan Masker untuk melindungi warga agar mencegah paparan Covid-19 di desanya. Bantuan Masker ini diberikan oleh AAUI pada Kamis (23/4), diwakili oleh Hadi Prasetyawan dari MAG Insurance kepada Kepala Desa Tirtosworo, Stevanus Gatot Suryanto.

“Kami berdonasi masker kepada penduduk Tirtosworo Wonogiri, di mana banyak sekali pekerja dari Jakarta yang pulang kampung ke sana.Padahal, di sana banyak orang tua dan anak-anak. Kami melihat permasalahan ini, sehingga banyak dibutuhkan masker untuk menjaga kesehatan warga Tirtosworo,” ujar Hadi Prasetyawan.

AAUI Cabang Yogyakarta mendonasikan sebanyak 500 masker kain yang bisa dicuci ulang sebagai bentuk kepedulian dari para anggota AAUI cabang Yogyakarta.

“Kami berharap dengan bantuan masker ini agar warga masyarakat sadar kesehatan dan menjaga tubuhnya dari penularan virus covid-19,” pungkas Hadi.(eva)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top