TIPS AND TRICK

Anti Grogi Bicara dengan Media Radio dan Televisi

Anti Grogi Bicara

MALIOBORO.NEWS – Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang keuangan saat ini para ekskutif di lingkungan industri keuangan mesti tangkas di depan massa. Bila dikelola dengan benar, hubungan dengan media bakal berimplikasi positif terhadap kinerja perusahaan. Berbicara di depan media membutuhkan teknik, sklil, dan trik-trik sehingga pesan-pesan yang hendak disampaikan efektif dan bisa membuat audiens terlibat dalam komunikasi itu.

Di era serba digital ini, media massa menjadi sangat banyak tak terbatas, baik media mainstream yang berizin resmi maupun saluran media sosial yang dimiliki sendiri oleh perusahaan atau channel yang dimiliki para influenser. Untuk itu, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) DIY menggelar Workshop Public Speaking di Radio dan Televisi pada Rabu (06/11) di Hotel Cavinton Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh sekitar 50 eksekutif Indusstri Jasa Keuangan se-DIY.

Presidium IV FK-IJK DIY yang membidangi Departemen Pendidikan, Irfan Noor Riza menuturkan bahwa public speaking di industri keuangan dirasa sangat penting untuk mengembangkan berbagai macam informasi dari perusahaan untuk dipublikasikan kepada masyarakat. Acara ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sudah terjalin dengan Smart FM 102.1 FM dalam bentuk talkshow di radio.

“Banyak orang yang nervous berhadapan dengan mic dan kamera televisi. Workshop ini semoga menambah khazanah para peserta untuk lebh santai saat berhadapan dengan Media,” tutur Irfan.

Baca Juga : 9 Cara Aman Belanja Online

Kepala Bidang Perizinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY, Mochamad Bakri mengharapkan industri keuangan mempunyai eksistensi di dalam masyarakat. Sehingga, industri keuangan harus akttif bekerja sama dan menggunakan media sebagai sarana untuk menegaskan eksistensi tersebut.

“Jangan sampai kita kalah dengan industri keuangan yang tanpa izin OJK yang sangat agresif menggunakan media untuk memasarkan produknya. Jangan sampai kita merendah di depan nasabah dan masyarkaat,” tutur Bakri.

Acara ini dipandu oleh nara sumber Benni Listiyo dari Smart FM, dan C. Aditya Yuda dari Jogja TV. Para peserta mengikuti dengan antusias hingga acara berakhir. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top