PERBANKAN

Bank BPD DIY Ayo Donor Darah Sambut HUT Ke-57

MALIOBORO – Selasa pagi (13/11) masyarakat ramai-ramai mendonorkan darahnya ke Atrium Jogja City Mall. Mereka mengikuti kegiatan Ayo Donor Darah yang diselenggarakan oleh Bank BPD DIY sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-57 Bank BPD DIY. Bekerja sama dengan PMI Kota Yogyakarta dan Jogja City Mall (JCM), kegiatan Ayo Donor Darah ini melibatkan jajaran manajemen dan karyawan Bank BPD DIY dan masyarakat luas.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan oleh Bank BPD DIY sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-57 Bank BPD DIY yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2018.

“Donor darah dalam rangka HUT BPD DIY merupakan kegiatan tahunan. Kebutuhan darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini sebuah kegiatan mulia mudah-mudahan menjadi ibadah kita semua. Kami menargetkan 800 kantong darah bisa disumbangkan kepada PMI pada kegiatan ini,” tutur Santoso.

Kegiatan Ayo Donor Darah ini dihadiri oleh Ketua PMI DIY, KGPH Prabukusumo yang sejak pagi ikut mendampingi dan berbincang dengan para pedonor darah. Ketua PMI DIY, KGPH Prabukusumo menyampaikan bahwa kegiatan Ayo Donor Darah adalah kerja sama yang sangat baik antara PMI dengan Bank BPD DIY. PMI DIY mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD DIY atas kerja sama yang terjalin selama ini.

“Donor darah ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena musibah. Saat ini kami mengusulkan kepada Pemda Sleman kantong darah ditutup biayanya dengan APBD. Mulai tahun ini masyarakat ber-KTP Sleman bisa memperoleh darah dengan gratis,” ucap Prabukusumo. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top