BASKET

Bank BPD DIY Bima Perkasa, Gelar Coaching Clinic di SMP Budya Wacana

Ali Mustofa dan Restu berbagi ilmu dengan siswa SMP Budya Wacana Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO –Sekolah Menengah Pertama (SMP) Budya Wacana menjadi sekolah ketiga yang dikunjungi oleh Bank Pembangunan Daerah DIY bersama tim basket Bima Perkasa Jogja (BPJ) dalam rangkaian kegiatan Bank BPD DIY Bima Perkasa Goes to School pada bulan Februari 2018.

Kegiatan ini mengambil tema Tunas Muda Tumbuh Berkelanjutan Dan Menang. Sebuah kegiatan yang digagas untuk menambah wawasan siswa seputar bola basket sekaligus memberikan edukasi tentang gerakan gemar menabung sejak dini.

Coaching clinic dilaksanakan di lapangan basket SMP Budya Wacana, dan diikuti oleh seluruh siswa sekolah tersebut. Dalam kesempatan tersebut BPJ menghadirkan dua orang pemainnya yaitu Ali Mustofa dan Restu. Kedua pemain tersebut membagikan tips seputar olah raga bola basket dan sekali – kali menunjukan kebolehannya pada trik – trik bermain bola basket.

Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Senopati, Wahyu Wijonarko yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegitan itu merupakan bagian dari edukasi perbankan yang dilakukan oleh Bank BPD DIY kepada pelajar di DIY. Harapannya siswa-siswi mulai mengenal dan belajar untuk mengelola keuangan sendiri dan menyiapkan masa depan dengan menabung sejak dini melalui tabungan TUNAS Bank BPD DIY.

Para Siswa Budya Wacana tampak antusias mengikuti kegiatan ini dengan meniru gerakan yang diperagakan secara langsung. Di kegiatan pelatihan basket tersebut, tim BPD DIY juga melakukan promosi kegiatan menabung agar para siswa mengenal tentang jenis – jenis tabungan dan manfaatnya kepada para siswa.

“Melalui kegiatan seperti ini kami berharap para siswa dapat mengenal produk-produk perbankan dan belajar menabung di bank sejak dini, khusunya di Bank BPD DIY,” terangnya.

Rencananya masih ada 12 sekolah lagi yang akan di kunjungi oleh Bank BPD DIY dan Bima Perkasa Jogja sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bank BPD DIY Bima Perkasa Goes to School. (Rusdi K)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top