HEADLINE

Bank BPD DIY Dukung Penanganan Covid-19 di Gunungkidul

MALIOBORO.NEWS – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini tengah berkonsentrasi turut memerangi Pandemi Covid19 yang tengah mengintai masyarakat Gunungkidul. Bank pelat merah milik Pemerintah DIY ini juga berusaha keras mendukung kebutuhan penanganan Pandemi Covid-19.

Kepala Cabang BPD DIY, Plati Soulistyanti mengatakan, sedikitnya ada delapan paket bantuan dari BPD DIY yang berhasil didistribusikan. Pada tahap awal penanganan Covid-19 ini pihaknya telah menyumbangkan dana sebesar Rp25juta kepada Pemkab Gunungkidul. Tak hanya itu, pihaknya juga menyumbangkan 1.000 unit alat pelindung diri (APD), masker 1.000 buah, kaos tangan 400 buah, alkohol sanitasi, dan sepatu boots.

“Kami juga membantu menyediakan tenda pelayanan untuk Puskesmas serta banner yang berkaitan dengan protokol kesehatan di seluruh pasar di Gunungkidul,” paparnya, Jum’at (4/4/2020).

Plati berharap bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat khususnya untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Pihaknya berharap, Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga harapannya ekonomi masyarakat segera pulih.

Di sisi lain ia berharap masyarakat mematuhi aturan pemerintah. Selain itu masyarakat juga harus bersedia menjalankan protokol kesehatan serta menjaga kesehatan masing-masing dan seluruh keluarga.

“Kami percaya pemerintah dan paramedis telah berjuang maksimal berjuang untuk menghentikan penyebaran virus Corona di Kabupaten Gunungkidul,” tukas Plati.

Terpisah, Bupati Gunungkidul, Badingah mengapresiasi langkah BPD DIY. Ia berharap munculnya gerakan ini bisa menjadi contoh teladan di tengah rasa takut yang tengah menyelimuti masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah BPD DIY terlebih saat ini paramedis tengah membutuhkan APD saat menangani pasien,” tandas Badingah.(erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top