PERBANKAN

Bank BPD DIY Komitmen Dukung Bima Perkasa Jogja

Bima Perkasa Jogja

MALIOBORO.NEWS – Bank BPD DIY kembali menjadi official partner klub bola basket asal DIY Bima Perkasa Jogja setelah di tandatanganinya perjanjian kerjasama oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dengan Presiden Klub Bima Perkasa Jogja, Dr. Edy Wibowo, Sp.M, MPH. Dalam signing ceremony yang dilangsungkan di Silol Coffe Shop pada Selasa(29/01) dihadiri oleh seluruh pemain Bima Perkasa Jogja serta para pecinta klub bola basket tersebut.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan memasuki musim kompetisi bola basket nasional yakni Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019, Bank BPD DIY tetap berkomitmen menjadi official partner klub Bima Perkasa Jogja untuk berlaga di event bola basket paling keren tersebut. Harapannya, Bima Perkasa Jogja mampu membawa kemenangan dan mengharumkan nama DIY di ajang Nasional.

“Bima Perkasa Jogja sebagai satu-satunya klub basket profesional di DIY yang memiliki segmen followers anak muda, kami harapkan dapat menjadi brand influencer produk Bank BPD DIY untuk menggaet kaum milenial,” kata Santosa.

Bank BPD DIY kini telah memiliki produk-produk yang menyasar ke kaum milenial. Berbagai kemudahan dan kecepatan layanan melalui fasilitas tehnologi informasi telah menjadi sebuah keharusan bagi Bank BPD DIY. Oleh karena itu, kerjasama ini sangat penting untuk mengangkat Brand Bank BPD DIY.

Branding tersebut ke arah yang lebih baik sehingga menyasar ke segmen pasar yang tepat. Dengan menjadi official klub bola basket kebanggaan tersebut nanti akan mendatangkan multiplayer efect yang banyak terutama bagi dunia pariwisata. Terutama ketika bermain di Yogyakarta maka akan membawa banyak penonton dari luar DIY sehingga pariwisata menggeliat.

Untuk meraih segmen milenial sejak beberapa tahun terakhir Bank BPD DIY secara serius mengembangkan produk berbasis teknologi digital seperti mobile banking, Cash Mangement System, T-Money, E-Money untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial dalam hal transaksi finansial.

Santoso menambahkan, dukungan Bank BPD DIY kepada Bima Perkasa Jogja tersebut dilakukan dalam rangka mendukung prestasi olah raga di DIY, khususnya cabang basket, ditingkat nasional demi mengangkat nama DIY di level nasional sekaligus meningkatkan brand awareness Bank BPD DIY.

“Dengan kerjasama ini harapannya mampu memberikan manfaat bagi Bank BPD DIY maupun Bima Perkasa dan juga mengharumkan nama DIY di kancah nasional,”tutur Santoso

Kerjasama antar keduanya sudah terbukti mampu meningkatkan kinerja Bank BPD DIY. Kinerja Bank BPD DIY selama tahun 2018 menunjukan pertumbuhan yang positif. Aset Bank BPD DIY pada Desember 2018 tercatat sebesar Rp12,06 triliun naik sebsesar 12,79% dibandingkan tahun 2017. Sementara penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp8,86 triliun naik sebesar 9,64% dibanding posisi akhir tahun 2017. Sedangkan untuk penyaluran kredit dan pembiayaan sebesar Rp7,45 triliun atau naik sebesar 13,71% dibanding posisi akhir tahun 2017. (erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top