PERBANKAN

Bank BPD DIY Serahkan CSR Bedah Rumah dan Beasiswa Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bank BPD DIY

MALIOBORO – Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY kembali menunjukkan kepedulian mereka kepada masyarakat sekitar. Kali ini mereka memberikan bantuan bedah rumah serta beasiswa dan juga peralatan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Sabtu (15/12) kemarin, Bank BPD DIY secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut bersamaan dengan peresmian kantor cabang Bank BPD DIY di Kelurahan Catur Tunggal Depok Sleman. Gubernur DIY, Sri Sultan HB X secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima.

Bantuan bedah rumah secara simbolis diterima oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. Sementara bantuan beasiswa dan peralatan kesehatan juga secara simbolis diserahkan kepada Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santosa. Acara penyerahan program CSR ini juga merupakan bukti komitmen mereka di puncak peringatan HUT Bank BPD DIY yang ke 57.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santosa Rohmad mengungkapkan, program bantuan bedah rumah sebenarnya sudah dilaksanakan beberapa tahun terakhir. Setiap kabupaten/Kota yang ada di DIY mereka beri dengan sistem pemerataan. Setiap kabupaten/kota ada 14 kepala keluarga kurang mampu yang berhak menerima bantuan bedah rumah tersebut.

“Dan tahun ini spesial, khusus untuk kabupaten Sleman ada 40 rumah yang kami bedah,”tuturnya.

Untuk program renovasi rumah keluarga prasejahtera tersebut, pihaknya telah merogoh kocek sebesar Rp 1,05 miliar. Masing-masing rumah di masing-masing kabupaten/kota akan mendapatkan alokasi yang berbeda. Untuk penyerahan bantuan tersebut, pihaknya sengaja menggandeng pemerintah daerah karena yang lebih mengetahui kondisi riil di lapangan.

Sementara untuk bantuan beasiswa dan peralatan kesehatan, pihaknya telah berhasil menyalurkan dana sebesar Rp 40 juta dan diberikan kepada 60 orang siswa dari golongan masyarakat yang kurang mampu. Melalui bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban dari keluarga prasejahtera dalam mendukung program pemerintah.

“Dari tahun ke tahun nilai CSR Kami mengalami peningkatan. Itu karena kinerja Bank BPD DIY juga terus meningkat,”tambahnya.

Menurut Santosa, CSR merupakan wujud dari tanggungjawab sosial kepada masyarakat dari Bank BPD DIY. Tahun ini, untuk kegiatan CSR tersebut, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp 8 miliar. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding dengan dana CSR yang Bank BPD keluarkan tahun 2017 lalu yaitu sebesar Rp 7 miliar. (erf)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top