PERBANKAN

Bank BPD DIY Serahkan CSR Rp 1,5 Miliar Untuk Kabupetan Sleman

MALIOBORO – Bank BPD DIY terus berusaha memberikan sumbangsih mereka terhadap masyarakat terutama dalam pengembangan perekonomian daerah. Kali ini, mereka menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk wilayah Sleman, terutama di kawasan seputaran wisata Kaliurang.

Di pertengahan bulan Desember ini, Bank BPD DIY menggelontorkan dana CSR mereka sebesar Rp 1.541.500.000 untuk wilayah Sleman. Dana CSR tersebut mereka bagi untuk mengoptimalisasi Tourist Information Center Tlogoputri Kaliurang sebesar Rp 100 juta. Untuk kepentingan Sekolah Ramah Anak, Bank BPD memberikan bantuan sebesar Rp 25juta beberapa sekolah.

“Kami juga melaksanakan bedah rumah untuk rumah yang tidak layak huni warga miskinsebesar Rp 500 juta,”tutur Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan.

Selain itu, Bank BPD DIY juga memberikan bantuan sambungan listrik kepada warga miskin sebesar Rp 500 juta, beasiswa kuliah untuk 5 mahasiswa Instiper sebesar Rp 25 juta, 5 mahasiswa Unriyo sebesar Rp 25 juta, bantuan mobil ambulance untuk UNY sebesar Rp 245 juta.

Pihaknya juga memberikan beasiswa kepada 30 siswa SMA dan SMK melalui kerjasama dengan Dikpora termasuk juga memberikan beasiswa SMK Muhammadiyah Pakem sebesar Rp 45 juta. Di sisi lain, pihaknya juga memberikan beasiswa kepada 7 mahasiswaUNY sebesar Rp 42 juta masing-masing 5 orang merupakan kelanjutan program tahun 2016.

“2 orang mahasiswa lain merupakan usulan baru,”tambahnya.

CSR merupakan salah satu kegiatan yang selalu mereka lakukan sebagai bukti kontribusi Bank BPD DIY terhadap daerah. Sleman yang selama ini merupakan salah satu kabupaten pemegang saham terbesar kedua memang menjadi kontributor positif bagi perkembangan Bank BPD DIY. Ke dapan, pihaknya mengharapkan sinergi yang lebih erat lagi antara Bank BPD DIY dengan pemerintah Kabupaten Sleman.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top