PERBANKAN

Bank BPD DIY Serahkan CSR Untuk Gunungkidul

BPD DIY

MALIOBORO.NEWS – Bank BPD DIY kembali berikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Kabupaten Gunungkidul. Bertempat di GK Steak Gunungkidul, Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menyerahkan bantuan kepada Bupati Gunungkidul, Badingah.

Rohmad mengatakan, kinerja Bank BPD DIY terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Tahun 2018 lalu, Bank BPD DIY mampu membukukan aset sebesar Rp

12 triliun dan telah menyalurkan kredit sebanyak Rp 8 triliun. Jumlah tersebut jauh lebih besar ketimbang dengan capaian tahun 2017 lalu.

“Artinya sesuai visi dan misi Bank BPD DIY yang didirikan dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi daerah juga wadah pelayanan ekonomi daerah,”ujarnya, Selasa (22/1/2019).

Rohmad mengatakan, kenaikan kredit di Gunungkidul relatif besar dibanding kota Yogyakarta. Hal ini menunjukkan masyarakat Gunungkidul ternyata lebih dinamis untuk melakukan usaha dibanding denyan wilayah lain. Hal ini terlihat dari kredit terbanyak untuk masyarakat Gunungkidul adalah untuk usaha.

Rohmad menambahkan, pihaknya memang menyerahkan CSR kepada kabupaten Gunungkidul karena merupakan tanggung jawab yang menjalankan corporasi. Beberapa sektor yang telah dibantu dengan dana CSR tersebut di antaranya sektor infrastruktur, kuliner, pengembangan ekonomi mikro ataupun pedagang pasar tradisional.

Dana CSR yang diberikan kali ini ada sekitar Rp 815 juta. Dana CSR tersebut untuk revitalisasi pasar Argosari, Revitalisasi Taman Luliner, bantuan untuk pembangunan balai desa Katongan Kecamatan Nglipar, rehabilitasi rumah masyarakat kurang mampu, peningkatan standar pendidikan dasar berupa bantuan meja dan kursi anak SD, beasiswa anak berprestasi dan kurang mampu, rehabilitasi gapura serta revitalisasi patung bundaran Siyono

“Semoga bantuan ini memberi manfaat kepada masyarakat Gunungkidul. Insya Alloh tahun depan jumlahnya akan kami tingkatkan,”tambahnya.

Bupati Gunungkidul, Badingah menyatakan terimakasihnya atas bantuan CSR yang diserahkan oleh bank BPD tersebut. Bank BPD DIY selama ini memang berperan aktif dalam mendukung perekonmian Gunungkidul terutama dalam pengembangan sektor ekonomi mikro. (erl)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top