BISNIS

Bank BPD DIY Siapkan Marketplace Jogjasmart

Bank_BPD_DIY_-_Gedung_Kantor_Pusat_

MALIOBORO – Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan membuat marketplace, Jogjasmart. Marketplace Jogjasmart ini menjadi salah satu upaya dari Bank BPD DIY untuk membantu Usaha Micro Kecil Dan Menengah (UMKM) binaan mereka selama ini.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan mengatakan Bank BPD DIY memiliki tanggung jawab untuk membuat semua UMKM nasabah mereka untuk tetap tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, pihaknya berupaya untuk membantu memasarkan produk-produk UMKM binaan mereka.

“Kami mendorong UMKM untuk Memasuki dunia digital,” ujarnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan level ataupun kelasnya, UMKM menengah harus berubah. UMKM harus berupaya meningkatkan pengetahuan mereka terutama dalam hal pemanfaatan teknologi digital. UMKM harus bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk memasarkan produk mereka.

UMKM bisa memanfaatkan marketplace ataupun media sosial untuk memasarkan produk mereka. Oleh karena itu, Bank BPD DIY berusaha membuat marketplace baru. Marketplace ini akan memberi kesempatan secara gratis tidak hanya nasabah Bank BPD DIY tetapi juga terbuka untuk non nasabah Bank BPD.

“Syaratnya satu, nanti pembayaran harus melalui Bank BPD DIY,” tandasnya.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top