Berita Terkini

HEADLINE
March 30, 2020

Ini Cara Pengajuan Keringanan Kredit Debitur Terdampak Covid-19

BPR
March 29, 2020

BPR Se-DIY Siap Restrukturisasi Kredit Debitur Terdampak COVID-19

HEADLINE
March 28, 2020

Ini yang Perlu Dilakukan untuk Tetap Produktif Saat Bekerja dari Rumah

SAHAM
March 27, 2020

IHSG Ngebut 7,9% di Awal Perdagangan Jumat (27/3)

HEADLINE
March 26, 2020

Kepala OJK DIY: Nasabah Terdampak COVID-19 Bisa Ajukan Relaksasi dan Restrukturisasi Kredit

HEADLINE
March 18, 2020

Himbauan OJK Untuk Industri Jasa Keuangan Dalam Meminimalisir Penyebaran Covid-19

PERBANKAN
March 16, 2020

Kinerja 2019 Moncer, Bank Syariah MCI Paparkan Rencana Kerja 2020

HEADLINE
March 13, 2020

Jaga Pasar Agar Kondusif, BEI Umumkan Bekukan Perdagangan Sementara

PERBANKAN
February 23, 2020

Nasabah Bank BPD DIY asal Bantul Raih Honda CRV

ASURANSI
February 4, 2020

Sri Sultan: Masyarakat DIY Butuh Asuransi Jiwa Secara Berkelompok

HEADLINE
February 3, 2020

Wimboh Lantik Parjiman sebagai Kepala OJK DIY yang Baru

HEADLINE
January 24, 2020

Kick Off Meeting 2020, Bank Syariah BDS Hadiahkan 2 Tiket Haji Untuk Karyawan

HEADLINE
January 23, 2020

Perpisahan Hangat FK-IJK DIY dengan Kepala OJK DIY

HEADLINE
January 23, 2020

DPD Perbarindo DIY Bagi-bagi Hadiah Tabungan Tamasya Plus Periode 32

ASURANSI
January 8, 2020

Asuransi Sinar Mas Serahkan Asuransi Mikro dan Celengan Impian bagi 6.705 Pegiat UMKM di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

HEADLINE
January 2, 2020

Perdagangan Bursa 2020 Dibuka Jokowi, OJK Dorong Pasar Modal Transparan dan Kredibel

HEADLINE
December 23, 2019

Anti Mainstream! Bukan Uang atau Perhiasan Pasangan di Klaten Menikah dengan Mahar Ini

HEADLINE
December 12, 2019

Program Kredit Merapi “Meraih Mimpi” Diluncurkan Perbarindo DIY

EKONOMI
December 12, 2019

DIY Akan Lakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

PERBANKAN
December 12, 2019

Bank BPD DIY Undi Masyarakat Yang Bayar Pajak Kendaraan Lewat E-Samsat

Bank BPD DIY Undi Masyarakat Yang Bayar Pajak Kendaraan Lewat E-Samsat

MALIOBORO.NEWS – Pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online melalui layanan e-Samsat Bank BPD DIY dan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) melalui mesin e-Posti mendapat respon cukup bagus oleh masyarakat DIY. Layanan ini telah dinikmati oleh masyarakat luas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menuturkan, BPD DIY terus melakukan inovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan layanan e-samsat, sebuah layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online melalui layanan e-Samsat Bank BPD DIY dan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) melalui mesin e-Posti.

“Inovasi ini memberikan kemudahan kepada pemilik kendaraan untuk membayar pajak di setiap mesin ATM Bank BPD DIY kapanpun dan dimanapun,”tuturnya, Rabu (11/12/2019) saat pengundian e-samsat di Kantor DPPKA Kabupaten Sleman.

Menurut Santoso, dengan e-Samsat dan e-Posti wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor dengan sangat mudah di jaringan ATM Bank BPD DIY sekaligus memperoleh notice pajak (SKPD atau Surat Ketetapan Pajak Daerah) dan pengesahan atau validasi STNK secara elektronik tanpa perlu antri lagi.

Santoso menambahkan program undian tersebut dilaksanakan sebagai upaya memasyarakatkan layanan e-samsat dan e-Posti sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat. Di mana layanan e-Samsat dan e-Posti ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak motor atau mobil. Untuk itu, pihaknya berinisiatif menyelenggarakan undian berhadiah ini dengan tujuan lebih mengenalkan dan menarik wajib pajak untuk memanfaatkannya.

Dan sebagai salah satu upaya untuk lebih mengenalkan layanan tersebut, Bank BPD DIY bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) DIY menyelenggarakan program undian berhadiah kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak melalui e-Samsat Bank BPD DIY.

“Dan untuk pertama kalinya undian e-Samsat dilaksanakan Bank BPD DIY di KPPD Sleman (Samsat Sleman) pada Rabu (11/12),”tambahnya.

Bank BPD DIY telah menyiapkan berbagai hadiah menarik yang dapat dibawa pulang oleh wajib pajak yang beruntung. Sebagai hadiah utamanya yakni satu unit sepeda motor Yamaha Nmax 150 cc. Selain itu ada dua unit Honda Beat 110cc, lima unit LED TV 32 inch dan 10 unit smartphone Samsung A30.

Dalam undian tersebut ada 1.148 wajib pajak yang diikutkan dalam undian. Wajib pajak yang berhak mengikuti program undian adalah wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui e-Samsat Bank BPD DIY pada periode 1 Desember 2018 hingga 31 November 2019.

Bank BPD DIY terus berinovasi dengan layanan dan produk berbasis digital. Dalam beberapa tahun terakhir Bank BPD DIY telah meluncurkan produk dan layanan digital seperti mobile banking, cash mangement system (CMS) dan BPD DIY Kawan Usaha.

“Ke depan kami akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk memberikan produk dan layanan berbasis digital guna memenuhi dan mempermudah kebutuhan transaksi nasabah” ujar Santoso.

Kepala BPKA DIY, Bambang Wisnu Handoyo menyambut baik diselenggarakan program ini. Harapannya tahun depan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan e-samsat tersebut. Jika tahun ini hanya sekitar 1.400 orang yang memanfaatkan e-samsat untuk membayar pajak kendaraan mereka, tahun depan pihaknya menargetkan setidaknya ada 2.500 orang.

Dalam undian pertama kali ini, Surwanto nasabah Bank BPD DIY Cabang Bantul berhak mendapatkan hadiah utama sebuah sepeda motor Yamaha NMax.(erf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *