PERBANKAN

Bank Mandiri Berikan APD ke RSUP Sardjito dan UGM

bank mandiri berikan APD

MALIOBORO.NEWS – PT Bank Mandiri (Persero) terus melakukan aksi nyata mendukung kampanye melawan pandemi covid-19. Kali ini Bank Mandiri menyerahkan bantuan sebanyak 80 (delapan puluh) unit alat pelindung diri (APD) kepada RSUP  Sardjito dan 60 (enam puluh) unit APD kepada Universitas Gajah Mada (UGM), Rabu(15/04).

Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan oleh Vice President Bank Mandiri Gunawan Edi Sasongko kepada Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Sardjito, dr. Rukmono Siswihanto, M. Kes, Sp.OG (K) dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Prof. Dr. Paripurna, SH., M.Hum., LL.M.

Menurut Gunawan Edi Sasongko, bantuan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dan dukungan perseroan kepada tenaga kesehatan yang sedang berjuang melayani pasien Covid-19 yang dirawat di RSUP Sardjito.

“Kami berteri makasih kepada para pahlawan kesehatan atas kerja dan pengorbanan yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa memotivasi mereka dalam bekerja melawan Covid-19,” jelas Gunawan.

Bank Mandiri memiliki komitmen kuat dalam membantu upaya pemerintah menekan penyebaran virus Corona, seperti yang dilakukan pada Rabu (1/4). Melalui anak perusahaannya, AXA Mandiri Financial Services (AMFS) telah menyerahkan secara simbolis bantuan perlindungan asuransi bagi tenaga kesehatan, khususnya teman-teman yang bertugas merawat pasien Covid-19 dengan total uang pertanggungan hingga Rp1 triliun.

Kemudian Bank Mandiri juga telah menyerahkan 20 unit booth disinfektan chamber kepada beberapa rumah sakit di Jawa Timur, termasuk RSUD Saiful Anwar yang merupakan rumah sakit rujuan penanganan Covid-29 untuk daerah Malang dan sekitarnya. Selain itu Bank Mandiri juga menyumbangkan satu unit kendaraan jenazah guna membantu penanganan pasien Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran (25/3), serta menyiapkan 6.000 APD yang segera disalurkan ke rumah sakit rujukan.

Sebagai upaya pencegahan Covid-19, Bank Mandiri membagikan lebih dari 25.000 masker kepada masyarakat Depok, termasuk pengguna Stasiun Depok Lama, Depok Baru, Citayam, Universitas Indonesia, dan pengguna Stasiun Senen, serta masyarakat di Pasar Jatinegara, Pasar Minggu dan Pasar Jembatan Lima. Sebelumnya, Bank Mandiri juga membagikan 30.000 masker bersama pekerja migran Indonesia kepada WNI di Hongkong, pada Kamis (13/2).(ah-ed)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top