HEADLINE

Bank Permata Jamin Likuiditas Mitra BPJS Kesehatan

bank-permata-bpjs-kesehatan

MALIOBORO – Bank Permata melakukan penandatanganan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Melalui kerja sama ini, Bank Permata akan mendukung pembiayaan Invoive Financing untuk mitra BPJS Kesehatan seperti rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan lainnya.

Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah dalam rilisnya menyampaikan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya Bank Permata mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Melalui program Value Chain, Bank Permata akan mem-back up Invoice Financing fasilitas kesehatan dan rumah sakit yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Kami akan terus berupaya mendukung program pemerintah,” tuturnya. Sebagai lembaga perbankan, Bank Permata memberikan solusi keuangan berupa pembiayaan invoice financing bagi para mitra BPJS Kesehatan agar keuangannya dapat terkelola secara baik. Oleh karena itu, ia berharap fasilitas kesehatan atau rumah sakit tersebut dapat menjaga dan memastikan layanan prima dan berkesinambungan kepada para peserta JKN-KIS.

Kemitraan ini sekaligus menjadi kelanjutan dari sinergi yang telah dilakukan pada tanggal 3 Februari 2017 lalu, yaitu Payment Point Online Banking (PPOB), yang memudahkan pembayaran bagi para peserta JKN-KIS melalui beberapa kanal seperti kantor cabang, ATM, dan kanal-kanal lain.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan BPJS Kesehatan dalam upaya mendukung program pemerintah demi meningkatkan layanan kesehatan yang lebih baik,” ujarnya.

Direktur Keuangan & Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso menambahkan, menjaga kemitraan yang baik dengan pihak rumah sakit, merupakan upaya kami mendukung kelancaran kas di rumah sakit. Dengan pengelolaan kas yang baik, kualitas layanan di rumah sakit dapat terjaga, dan pengelolaan rumah sakit jauh lebih stabil dalam hal pengelolaan keuangan.

(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top