KEUANGAN

Bank Syariah Mandiri Bidik Pasar Retail

Malioboro.news

MALIOBORO – PT Bank Syariah Mandiri (BSM) terus berupaya meningkatkan pertumbuhan bisnis sekaligus terus memperbaiki kualitas pembiayaan. Penetrasi produk-produk Bank Syariah Mandiri terus mereka genjot dengan memper mempertajam target market di sektor ritel.
Kepala Cabang BSM Kaliurang, Roni Irawan mengatakan pangsa pasar bank syariah sampai saat ini memang masih kecil jika dibandingkan dengan bank konvensional. Karena saat ini pangsa pasar Bank Syariah baru sekitar 6,5%. Artinya potensi berkembangnya pasar perbankan syariah masih bisa digenjot lagi di tahun mendatang.
“Masih perlu edukasi yang gencar kepada nasabah,”tuturnya.
Berbagai strategi mereka terapkan untuk meningkatkan penetrasi produk perbankan syariah tersebut. Membidik target pasar yang sesuai dengan produk mereka memang menjadi sasaran utama agar pertumbuhan dapat tercapai. Kini mereka berupaya mendekati sektor retail yang memiliki potensi berkembang cukup besar.
Terlebih, sistem perbankan syariah, khususnya untuk bisnis pembiayaan, cenderung mengarah pada pembiayaan untuk nasabah individu. Sehingga tahun ini BSM akan fokus pada pertumbuhan bisnis yang sehat. BSM akan jauh lebih selektif dalam mengembangkan bisnis di ekosistem syariah. Selain itu, dari sisi perbaikan kualitas aset pembiayaan, perseroan akan meningkatkan kinerja restrukturisasi, collection, dan recovery.
“Kami akan menjaga rasio pembiayaan bermasalah (NPF) dengan memantau pembiayaan yang sudah dan akan direstrukturisasi,”ujarnya. (erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top