Uncategorized

Bank Syariah MCI Dropping Air Bersih di Gunungkidul

Bantuan Air Bersih

MALIOBORO.NEWS,Yogyakarta- Membantu mengatasi kesulitan air bersih di tengah pandemi COVID-19, Bank Syariah Mitra Cahaya Indonesia (MCI) melaksanakan dropping air bersih. Kegiatan ini dilakukan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pedukuhan (LPMP) Tungu di Dusun Tungu, Girimulyo, Panggang, Gunungkidul.

“Insha Allah setiap tahunnya kami akan tetap berkontribusi memberikan bantuan berupa air bersih. Ini agar kebutuhan masyarakat pada dusun tersebut dapat tercukupi.
Kepedulian ini dilandasi oleh tali persaudaraan dan kemanusiaan terhadap sesama. Tentunya agar tetap terjaga dengan baik, amanah, sekaligus menyadarkan bahwa adanya air bersih merupakan sumber terpenting dalam kehidupan,” kata Kepala Divisi Corporate Secretary & External Relation Bank Syariah MCI, Dhian Pratita Mayasari, Senin (27/09).

Bantuan air bersih yang diserahkan oleh Bank Syariah MCI sebanyak 10 tangki.

Manajer Human Resource (HR) and General Affair (GA), Teddy Sutrisna mengungkapkan selama beberapa tahun Bank Syariah MCI rutin membantu di Kapanewon Panggang, terutama bantuan air bersih, sesuai ajaran Rasulullah SAW.

Ajaran tersebut menyebutkan bahwa bersedekah air merupakan amalan utama, sehingga sedekah terbaik adalah sedekah air. Harapannya bantuan air bersih dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya pada masyarakat sekitar.

Sementara Ketua RT 01 Dusun Tungu, Panggang, Rahmadi menuturkan bahwa sampai dengan saat ini, di dusun Tungu belum mengalami hujan.

“Untuk mendapatkan sumber air dari pedukuhan kami jaraknya lumayan jauh kira-kira 14 kilometer. Untuk membuat sumur juga diperlukan galian yang sangat dalam dan membutuhkan alat yang canggih,” tutur Rahmadi.

Masyarakat juga belum mempunyai alat untuk instalasi air. Hal inilah yang membuat masyarakat sekitar mengalami kesulitan air bersih.(kun)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top