Uncategorized

Percepat Herd Immunity, Bank Syariah BDS Gandeng Dinkes Kulon Progo dan Dompet Dhuafa Gelar Vaksinasi Massal

vaksinasi

MALIOBORO.NEWS,Yogyakarta- PT BPRS Barokah Dana Sejahtera gelar vaksinasi massal Covid-19 untuk percepatan Hard Immunity, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kulon Progo dan Dompet Dhuafa Yogyakarta, Kegiatan tersebut menyasar peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan masyarakat umum di Kulon Progo dan sekitarnya.

Direktur Utama Bank Syariah BDS, Edi Sunarto SE, mengatakan ”vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Milad Bank Syariah BDS ke-14. Kegiatan ini juga sebagai bentuk membantu pemerintah melakukan kegiatan sosial untuk menanggulangi COVID-19”.

“Bank Syariah memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui upaya mempercepat hard immunity” katanya saat membuka acara Vaksinasi Massal yang bertempat di Kantor Cabang Bank Syariah BDS Kulon Progo, Selasa (12/10).

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Dr. Rina Nuryati, selaku Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kulon Progo terlaksananya vaksinasi massal tersebut. Bank Syariah BDS tidak hanya berfokus pada penanganan permasalahan ekonomi saja, namun juga memperhatikan aspek kesehatan masyarakat yang harus menjadi prioritas di masa pandemi ini.

Rina juga mengungkapkan,perekonomian akan lebih mudah didorong apabila masyarakat sehat. Tidak mungkin ekonomi tumbuh kalau tidak diimbangi masyarakat yang tangguh. Mewujudkan masyarakat tangguh salah satu instrumen atau variabelnya adalah sehat, melalui vaksinasi,” ucapnya.

Muhammad Zahron PC Dompet Dhuafa Yogyakarta menegaskan,”kegiatan ini sekaligus sebagai upaya mendukung pemerintah mempercepat tercapainya kekebalan tubuh. “Vaksinasi dapat meningkatkan herd immunity, kegiatan ini menjadi upaya pengendalian virus covid di DIY. Kami tentunya harus saling bekerja sama dalam menanggulangi Covid-19,” ucapnya.

Vaksinasi Sinovac dengan target 150 orang, jumlah pendaftar sebanyak 89 orang dan yang berhasil divaksin sebanyak 88 orang, dengan rincian vaksin dosis 1 sebanyak 72 orang dan vaksin dosis 2 sebanyak 16 orang. Vaksinasi ini akan berlanjut pada tanggal 28 hari selanjutnya. (kun)

Terpopuler

To Top