EVENT

Bantul Ekspo 2019 Catatkan Transaksi 3,5 Miliar

Bantul Ekspo 2019

MALIOBORO.NEWS, Bantul – Gelaran Bantul Ekspo 2019 telah berakhir. Event tahunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul ini ditutup dengan pemukulan gong oleh Bupati Bantul, Suharsono di Pasar Seni Gabusan (5/8). Tahun ini, Bantul Ekspo berlangsung dari 26 Juli 2019 hingga 5 Agustus 2019 dengan menghadirkan produk unggulan dari tiap kecamatan di Kabupaten Bantul.

Berbagai macam produk dijajakan dalam Bantul Ekspo 2019, mulai dari kerajinan tangan, batik, hingga jajanan desa tersaji lengkap dalam gelaran kali ini. Menurut laporan penyelenggara, tahun ini Bantul Ekspo mempu menyedot 210.000 pengunjung dengan nilai transaksi mencapai Rp3,5 Miliar.

Baca Juga : Program Pemberdayaan UMKM Desa Mangunan dan Dlingo

Bupati Bantul, Suharsono menyampaikan terimaksihnya kepada setiap pihak yang terlibat dalam Bantul Ekspo tahun ini, Suharsono juga berpesan kapada pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kegiatan promosinya, baik melalui pameran maupun melalui media sosial.

“Sehingga produk-produk unggulan dapat dikenal oleh masyarakat luas,” ungkap Suharsono dalam sambutan penutupan Bantul Ekspo.

Bantul Expo 2019 merupakan salah satu upaya Pemkab Bantul mendorong UMKM lebih berkembang, menjadi sarana menjual produk terbaiknya sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas dan meningkatkan roda perekonomian Kabupaten Bantul. (Zae)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top