HEADLINE

Banyak DPD Perbarindo Ingin Tiru Kesuksesan Tamasya Plus

Foto Ascar Setiyono, Ketua Perbarindo DIY, saat pengundian Tamasya Plus 24 Januari 2018 Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Tabungan Tamasya Plus yang digagas oleh Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) Yogyakarta terus menunjukkan peningkatan cukup berarti.

Produk bersama DPD Perbarindo DIY, Tamasya Plus ini telah berusia 14 tahun. 46 dari 56 BPR yang ada di Yogyakarta telah bergabung untuk menyelenggarakan produk tabungan Tamasya plus ini.

Menurut Ketua DPD Perbarindo DIY Ascar Setiyono, respon positif dari masyarakat akan produk bersama ini memang sangat bagus. Hal tersebut ditunjukkan dengan pengumpulan dana pihak ketiga melalui Tamasya Plus ini telah mencapai Rp 120 miliar.

“Cukup bagus, sebagai dana murah kami sangat membutuhkannya,” ujarnya.

Merunut keberhasilan tersebut, Ascar mengungkapkan jika banyak DPD Perbarindo lain yang juga ingin menerapkan hal yang sama. Tak jarang, pengurus DPD Perbarindo Yogyakarta diundang ke daerah lain untuk berbagi pengalaman pengelolaan tabungan bersama tersebut.

Belum lama ini, ia bersama dengan beberapa pengurus DPD Perbarindo DIY lainnya diundang ke Batam dan Bali. Kedua DPD Perbarindo ini ingin mengetahui seluk beluk pengelolaan tabungan bersama ini.

“Kesuksesan Tamasya Plus dicontoh daerah lain seperti Batam, Bali,” ujarnya.

Sementara itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memang mendorong kepada BPR untum melakukan inovasi produk pengumpulan dana murah. Sebab, selama ini komposisi dana pihak ketiga (DPK) kalangan BPR masih didominasi komponen dana berbiaya mahal, Deposito.

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top