SAHAM

BEI Gandeng OJK DIY Tingkatkan Inklusi Keuangan di Pasar Modal

Inklusi Keuangan di Pasar Modal

MALIOBORO.NEWS – Otoritas Jasa Keuangan Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Yogyakarta menggaet para milenial dalam acara Sekolah Pasar Modal plus Workshop Fotografi Produk untuk UMKM pada Rabu (30/10) di Hall OJK DIY. Acara ini dihelat sebagai rangkaian roadshow bulan Inklusi Keuangan 2019 yang jatuh pada bulan Oktober ini diikuti kurang lebih 100 peserta usia 20-30 tahun.

Kasubag IKNB dan Pasar Modal OJK DIY, Maya Y Prianto menyampaikan bahwa OJK selalu mendukung dan menguatkan fungsi BEI di DIY agar masyarakat mulai menjadikan pasar modal sebagai satu alternatif penting dalam pengelolaan keuangan, sebagai sarana memperoleh dana bagi para pengusaha dan sarana bagi masyarakat berinvestasi di pasar modal.

“Menurut data OJK, jumlah investor saham di DiY pada bulan Agustus 2019 tercatat sebanyak 22.055 orang dan 27.827 orang yang berinvestasi di reksa dana. Ini merupakan jumlah yang sangat sedikit dibanding populasi penduduk DIY yang tercatat 3,84 juta jiwa,” tutur Maya.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Yogyakarta, Irfan Noor Riza menuturkan bahwa ini adalah Sekolah Pasar Modal yang pertama kali diselenggarakan di kantor OJK DIY. Ini merupakan bentuk kerja sama yang sangat baik antara OJK DIY dan BEI KP Yogyakarta.

“Presiden Jokowi mencanangkan Hari Menabung Nasional pada 20 Agustus 2019. BEI mengimplementasikannya dalam bentuk menabung saham dalam program Yuk Nabung Saham untuk meningkatkan inklusi keuangan di pasar modal,” tutur Irfan. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top