SAHAM

BEI Masih Tunggu Perusahaan BUMN Untuk IPO

BEI Masih Tunggu Perusahaan BUMN Untuk IPO

MALIOBORO.NEWS – Bursa Efek Indonesai (BEI) mencatatkan sampai dengan 12 April 2021, terdapat 20 perusahaan dalam proses evaluasi pencatatan saham. Hingga saat ini, BEI masih menunggu perusahaan BUMN melantai di bursa.

Adapun daftar sektor dari 20 perusahaan yang ada di pipeline IPO saham adalah 3 Perusahaan dari sektor Basic Materials, 2 Perusahaan dari sektor Industrials, 1 Perusahaan dari sektor Consumer Non-Cyclicals, 6 Perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals, 3 Perusahaan dari sektor Properties & Real Estate, 3 Perusahaan dari sektor Technology, dan 2 Perusahaan dari sektor Energy.

Sekadar informasi, terdapat 3 dari 20 perusahaan yang akan melakukan IPO dengan skema berdasarkan POJK Nomor 53/POJK.04/2017.

Aturan OJK tersebut tentang bentuk dan isi prospektus dalam rangka penawaran umum dan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) oleh emiten dengan aset skala kecil atau emiten dengan aset skala menengah.

Saat ini terdapat 19 perusahaan dalam pipeline obligasi/sukuk yang akan tercatat di bursa dengan total emisi sebesar Rp 19,85 triliun.

Tiga perusahaan di antaranya merupakan perusahaan baru yang mencatatkan obligasi/sukuk perdana dengan nilai target emisi mencapai Rp 5,1 triliun yang salah satunya adalah anak perusahaan BUMN.

Berdasarkan situs resmi BEI, sepanjang tahun ini sampai dengan 14 April 2021, terdapat 13 perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di BEI dengan total nilai emisi Rp 3,22 triliun. Sementara per 9 April 2021, total emisi obligasi dan sukuk yang sudah tercatat sepanjang tahun ini mencapai 21 emisi dari 17 emiten senilai Rp 24,63 triliun.(rn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top