KEUANGAN

BNI Syariah Optimis Laba Tembus Rp 400 miliar Di 2018

BNI Syariah

BNI Syariah Optimis Laba Tembus Rp 400 miliar Di 2018 

MALIOBORO – Kontribusi laba PT Bank Negara Indonesia Syariah (BNI Syariah) terhadap bank induk mereka, PT Bank BNI terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Tahun 2017 yang lalu, kontribusi laba BNI Syariah terhadap Bank BNI sekitar 9,7 persen.

Plt Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengungkapkan, kinerja Bank BNI Syariah selama ini memang cukup bagus. kontribusi positif terus mereka berikan terhadap bank induk yang memang mengilhami kelahiran BNI Syariah selama ini.

“2017, kontribusi kami sekitar 9,7 persen. Meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya 7 persen,”tutur Firman.

Ia optimis kontribusi laba mereka terhadap perusahaan induk akan terus meningkat. Karena mereka juga mengaku optimis laba di tahun 2018 dapat tumbuh lebih baik lagi hingga dua digit. 

BNI Syariah tetap optimis mengingat laba yang mereka gapai juga mengalami tren pertumbuhan. Hingga akhir Desember 2017, laba yang mereka dapatkan tembus di angka Rp 307 miliar atau tumbuh 11 persen.

“Padahal hingga November 2017 BNI Syariah telah meraup laba bersih hingga Rp 278,49 miliar atau tumbuh 11,98% secara tahunan (yoy),”ungkapnya.

Pertumbuhan bisnis yang stabil dan prudent serta peningkatan efisiensi dari resiko dan biaya yang tidak terlalu dibutuhkan menjadi modal keyakinan mereka mampu meningkatkan laba dari tahun ke tahun.

Peningkatan kualitas pembiayaan serta peningkatan fee based income dari beberapa layanan BNI Syariah juga akan terus mereka genjot di samping mengeluarkan produk unggulan sesuai kebututuhan dan tren di masyarakat.

“Tahun 2018 kami optimis laba dapat menembus angka di atas Rp 400 miliar,” ujarnya. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top