PERBANKAN

BNI Syariah Siap Sambut Era Milenial

MALIOBORO – BNI Syariah terus berupaya melakukan penetrasi pasar dengan mengembangkan produk-produk dan layanan yang kompetitif. Era digital dengan ditandai semakin bertumbuhnya generasi milienial mengakibatkan BNI Syariah harus terus berbenah.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan layanan digital mulai mereka perkenalkan untuk memberikan beberapa kemudahan. Layanan digital juga menjadi salah satu alternatif efisiensi dalam pengembangan kantor jaringan.

“Selain itu, inovasi layanan memang harus terus dilakukan agar mudah diterima oleh masyarakat,”ujarnya.

Ia menyebutkan, BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life.

BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking.

“Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang melayani pembukaan rekening syariah,”tambahnya. (erf)

Berikut layanan BNI Syariah :

A. E – Banking BNI Syariah

E-banking merupakan layanan electronic banking BNI Syariah yang terintegrasi dengan BNI Induk dimana dapat diakses nasabah 24 jam melalui aplikasi sms banking, mobile banking, phone banking, internet banking, call centre 1500046 dan ATM BNI yang berada di 14.000 outlet. Berbagai fitur transaksi finansial perbankan diantaranya tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran kartu kredit, pembelian tiket pesawat dan lain-lain dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

B. Cash Management
Layanan perbankan yang diberikan BNI Syariah bagi nasabah perusahaan dalam mengelola arus informasi dan transaksi keuangan bisnis yang dijalankan sehingga memberikan hasil yang optimal dan meningkatkan effisiensi serta efektivitas bisnis. Layanan ini mengintegrasikan teknologi informasi perusahaan dengan bank, sehingga transaksi yang dilakukan dapat dilakukan secara online, realtime dan direkonsiliasikan oleh perusahaan. Layanan ini dilengkapi sistem keamanan yang prudent sehingga nasabah dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi keuangan.

C. Hasanah BNI

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin.

Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.(fan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top