NONBANK

Bookingan Pembiayaan Mandiri Utama Finance Naik Signifikan`

Foto Titik Nol KM Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – PT Mandiri Utama Finance (MUF) mencatatkan angka pertumbuhan booking yang cukup tinggi. Sehingga perusahaan pembiayaan ini mencatatkan kinerja yang cukup bagus di awal tahun ini. Kinerja mereka mengalami pertumbuhan yang lebih baik dibanding dengan bulan periode yang sama tahun sebelumnya.
Direktur Utama MUF Stanley Atmadja mengungkapkan, pihaknya yakin industri pembiayaan akan mengalami kenaikan tahun 2018. Meski begitu, perseroan juga mengaku mesti mencermati efek dari tahun politik, namun catatan apik di awal tahun ini menjadikan mereka optimis kinerja pembiayaan selama 2018 akan mengalami kenaikan.
“Pertumbuhan ekonomi di tahun ini dinilai bisa lebih baik sehingga membuka potensi daya beli masyarakat yang lebih kuat,”ujarnya.
Menurut strategi bisnis yang mereka terapkan berjalan apik di awal tahun 2018 ini. Hal tersebut tentu menuntut pertumbuhan jumlah jaringan yang kini makin banyak dimiliki. Sehingga untuk mengejar target yang ditetapkan, pihaknya sudah siap-siap sejak tahun lalu. Di mana perseroan ini menambah sekitar tiga puluh cabang secara bertahap.
Hal tersebut terbukti cukup bagus, di mana tahun 2018 ini pihaknya mencatat, hingga bulan Februari, pihaknya mencatatkan kenaikan penyaluran pembiayaan sebesar 56%. bulan Februari 2018, MUF menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,2 triliun. Jumlah ini naik 56% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu yang sebesar Rp 796 miliar.
“Tahun 2018, MUF menargetkan penyaluran pembiayaan setidaknya di angka Rp 10 triliun. Jumlah ini lebih tinggi sekitar 38% dari tahun yang lalu sebesar Rp 7,3 triliun,”tambahnya.(erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top