PERBANKAN

BPD DIY Tertarik Jadi Sponsor PSS Sleman

bpd diy

MALIOBORO.NEWS – Setelah berperan aktif dalam pembinaan atlit di berbagai bidang olahraga di DIY, Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY terus berusaha memberikan kontribusi mereka untuk perkembangan olahraga di DIY.

Dua tahun terakhir, Bank BPD DIY telah menjadi sponsor salah satu klub bolabasket profesional di tanah air, Bima Perkasa. Dan tahun 2019 ini, Bank BPD DIY mengaku tengah mempertimbangkan untuk menjadi sponsor klub kebanggaan Kabupaten Sleman, PSS. Namun bank plat merah ini masih belum secara gamblang mengungkapkan keinginannya tersebut.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad awalnya mengaku belum akan mendekat ke klub sepakbola untuk mereka sponsori. Sebab saat ini yang sudah dilakukan adalah menjadi sponsor salah satu klub bola basket ke ranah kejuaraan nasional. Namun kemungkinan menjadi sponsor klub sepakbola memang bisa saja dilakukan.

“Sepakbola belum. Kita yang sudah adalah bola basket, Bima Perkasa,”ujarnya.

Namun ketika ditanya apakah sudah ada komunikasi dengan PSS, Santoso mengatakan akan melihat situasinya nanti seperti apa. Kendati demikian ia mengakui Bank BPD DIY akan mengkaji untuk bisa ikut menjadi sponsor klub sepak bola. Ia lantas melanjutkan ada kemungkinan akan menjadi sponsor klub sepakbola yang ada di DIY namun untuk level tertentu.

Santoso menambahkan, saat ini di DIY ada 3 klub sepakbola masing-masing Persiba Bantul yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bantul, PSIM yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Yogyakarta dan PSS Sleman yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sleman. Ia mengaku ada kemungkinan Bank BPD DIY mendukung salah satu klub sepak bola tersebut.

“Makanya kita akan coba jajaki untuk mendukung klub di level tertentu. Misalnya klub yang berlaga di Liga 1 seperti PSS Sleman” tambahnya

Level tertentu yang dimaksud oleh Santosa adalah level tertinggi seperti Liga 1 atau kompetisi tertinggi di DIY. Oleh karena itu, Bank BPD DIY akan menjajaki dan mempertimbangkan menjadi sponsor PSS Sleman karena mereka bermain di level tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia di tahun ini.

Bank BPD DIY tertarik mensponsori sepakbola bukan karena Bank Daerah lain juga melakukan hal yang sama, namun karena Bank BPD melihat sepakbola adalah olahraga bersama dan olahraga yang merakyat. Sepakbola adalah olah raga yang populer di semua lapisan masyarakat.

“Karena populer di semua kalangan maka itu sangat bagus untuk branding Bank BPD DIY,”paparnya (erf).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top