BPR

BPR Bank Bantul Berdayakan UMKM Desa Trimulyo

BPR Bank Bantul

MALIOBORO.NEWS – PD BPR Bank Bantul (Bank Bantul) sebagai Badan Usaha milik Kabupaten Bantul terus melakukan pengembangan bisnisnya dalam melakukan pembinaan UMKM di Kabupaten Bantul. Kali ini, Bank Bantul mengadakan kegiatan Pemberdayaan UMKM Untuk Memajukan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah di Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul (13/3).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 UMKM yang ada di sekitar Desa Trimulyo. Turut hadir pada acara ini Lurah Desa Trimulyo, Anggota Dewan Kabupaten Bantul, dan Utusan Bupati Bagian Bagian Administrasi dan Perekonomian.

Mahfud Ardiwidanto selaku anggota dewan DPRD Bantul menuturkan Kami selaku anggota dewan mendukung anggaran Pemerintah Daerah untuk pengembangan UMKM seperti ini karena dengan ini diharapkan perekonomian masyarakat dapat berkembang.

Aristini Sriyatun selaku Direktur Utama Bank Bantul menuturkan kegiatan pemberdayaan umkm ini digalakkan untuk mendukung program Bupati Bantul dalam hal pemberantasan rentenir sehingga ekonomi masyarakat dapat berkembang.

Pemberdayaan ini sudah dilakukan oleh Bank Bantul sejak 2003, dimana UMKM yang mengikuti kegiatan ini kami fasilitasi juga dengan program kredit bunga murah sebesar 6% dengan plafon mulai Rp. 1juta sampai Rp. 7juta.

“Pemberdayaan UMKM ini dilakukan melalui pembinaan kelompok – kelompok UMKM yang kemudian anggota mulau berkembang menjadi usaha yang lebih besar, bahkan ada anggota yang telah dibina kemudian dapat melakukan ekspor ke luar negeri,” ujar Aristini.

Kegiatan pemberdayaan UMKM diisi oleh materi motivasi pengembangan UMKM oleh Erik Hadi Saputra.

Selama 2019 ini, Bank Bantul juga berencana mengadakan kegiatan pemberdayaan UMKM ini di 9 kecamatan lainnya di Kabupaten Bantul. Bagi masyarakat yang mau mengikuti kegiatan ini dapat menghubungi cabang Bank Bantul terdekat, ataupun ke pemerintahan desa setempat. RSD

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top