BPR

BPR Bank BDG Salurkan CSR Rehap Rumah Tak Layak Huni

Bank BDG Salurkan CSR

MALIOBORO.NEWS – PD. BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG) kembali menyalurkan dana Corporate Social Responbility (CSR). Kali ini mereka menyalurkan CSR untuk merenovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH). Sebab, di Gunungkidul masih banyak rumah yang masuk kategori RTLH

Suci Sulistyawati, Direktur PD. BPR BDG mengatakan, selama beberapa tahun ini CSR yang telah disalurkan ada 38 unit. Renovasi dilakukan dengan prosedur pengajuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Tahun ini, ada 9 rumah yang akan kita sasar,”tuturnya.

Dan untuk hari Senin (17/6/2019) ini, pihaknya menyalurkan dana CSR tersebut kepada Samidi, warga RT 05/RW 06 Padukuhan Kedung 1, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari. Rumah milik Samidi digelontorkan dana CSR sebesar Rp 25 juta.

Rumah yang sedianya hanya mengandalkan dana CSR dari BDG, akan tetapi tidak mencukupi karena renovasi dimulai dari pondasi hingga selesai. Pemerintah desa akhirnya berinisiatif membantu Rp 2,5 juta dan partisipasi masyarakat sebesar Rp 2,5 juta.

“Kita harap dapat membantu meringankan masyarakat,”ujarnya.

Suci menambahkan, CSR merupakan kewajiban perusahaan kepada masyarakat. CSR juga sebagai bentuk pertanggungjawaban sosial terhadap masyarakat karena PD BPR BDG besar berkat kontribusi masyarakat. (erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top