BPR

BPR Madani Sejahtera Abadi Bantu Sembako Warga Terdampak Covid-19

MALIOBORO.NEWS – Sebagai lembaga jasa keuangan, PT BPR Madani Sejahtera Abadi (BPR MSA) turut merasakan imbas Covid-19 yang dialami oleh para nasabah dan masyarakat sekitar. Sebagai bentuk solidaritas bagi masyarakat yang paling terdampak pandemi global Covid-19 ini, BPR MSA melakukan aksi bantuan berwujud paket sembako senilai Rp100 ribu kepada masyarakat sekitar kantor beserta kantor kas, tukang parkir, masyarakat di sekitar tempat tinggal karyawan, dan masyarakat umum.

Bantuan paket sembako ini secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama BPR MSA, Widatma Rahmadi di Kantor Pusat BPR MSA, Jl. C. Simanjuntak No.26 Yogyakarta, kepada perwakilan warga penerima bantuan terdampak Covid-19, Rabu (15/04). Total bantuan yang telah diberikan sejumlah Rp35 juta yang dibagikan dalam 2 periode.

Direktur Utama BPR MSA, Widiatma Rahmadi menuturkan bahwa keluarga BPR MSA selalu dalam keadaan bahagia. Sehingga di tengah-tengah krisis ini, kebahagian ini hendak dibagikan BPR MSA kepada masyarakat yang paling terdampak Covid-19 ini.

“Kami sebenarnya dalam kondisi ekonomi yang tidak lebih baik dari seluruh masyarakat yang terdampak. Namun, kami ingin merasakan hal yang sama sehingga bantuan ini kami berikan kepada masyarakat yang paling terdampak,” ungkap Widi.

Widi melanjutkan bahwa setiap tahun BPR MSA selalu memberikan bantuan kepada masyarakat seperti beasiswa dan santunan anak yatim sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat (CSR). Saat ini BPR MSA tercatat mempunyai aset Rp200milyar dengan tingkat kesehatan yang memuaskan di tengah krisis ekonomi yang menghadang di depan mata. Tata kelola perusahaan dengan budaya kerja yang adaptif dan lebih dinamis menjadikan BPR MSA selalu punya passion untuk menghadapi perubahan akibat pandemi Covid-19 yang luar biasa ini.

Saat ini BPR MSA benar-benar mengintermediasi kebutuhan antara debitur dan kreditur sesuai peraturan POJK 11 Tahun 2020 tentang restrukturisasi dan relaksasi debitur terdampak Covid-19.

“Macam-macam mulai penundaaan cicilan, penurunan tingkat bunga, dan sebagainya. Yang penting kepentingan debitur bisa terakomodasi di tengah pandemi Covid-19,” ujar pria yang mahir bermain saxophone ini.

BPR MSA terus berusaha membangun organisasi yang adaptif dan membangun partnership dengan para karyawan, sehingga para karyawan selalu tertanam semangat yang bahagia, selalu berjuang dan berbagi untuk sesama.

Direktur BPR MSA, Tri Agung Pujiantoro melanjutkan bahwa hingga saat ini BPR MSA fokus pada pelayanan nasabah retail, perdagangan, dan komunitas pedagang-pedagang di pusat-pusat belanja di DIY. Sejalan dengan semangat perusahaan yang adaptif dan dinamis, Kantor BPR MSA dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, ruang meeting, bar yang memanjakan nasabah untuk bekerja sama dengan BPR MSA.

Direksi BPR MSA merasa bersyukur meskipun di tengah kelesuan ekonomi akibat dampak covid-19, ternyata proses bisnis Bank masih berjalan relatif normal. Untuk itu, manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh debitur, penabung dan deposan atas kepercayaannya sehingga tetap dan terus bermitra dengan Bank MSA.(ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top