BISNIS

BRI Raih Penghargaan Euromoney Di London

FOTO BANK BRI Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali menorehkan prestasi membanggakan tahun ini. Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini semakin moncer di tingkat dunia setelah menerima penghargaan internasional di bidang private banking dari Euromoney yang berbasis di London.

Direktur Konsumer BRI, Handayani menuturkan, Kamis (22/2) malam Bank BRI diundang ke London untuk menerima penghargaan bidang Private Banking. Penghargaan ini BRI terima karena diklaim berhasil mengelola kepercayaan dana dari masyarakat.

“BRI menyabet predikat sebagai bank terbaik di Indonesia dalam hal pengelolaan kepercayaan nasabah,”ujarnya.

Bank BRI berhasil mengelola kepercayaan masyarakat sehingga banyak nasabah yang merekomendasikan kepada anggota keluarga lain atau orang terdekat dari nasabah untuk menggunakan produk dari bank plat merah ini.

Sehingga Euromoney melihat BRI berhak mendapatkan predikat terbaik dalam kategori Succession Planning Advice and Trusts. Penghargaan terbaik dalam pengelolaan kepercayaan nasabah ini sebenarnya penghargaan yang kedua bagi BRI.

“Tahun lalu, kami juga berhasil meraih prestasi yang sama,” tambahnya.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap bank merupakan hal yang penting. Kepercayaan masyarakat menjadi modal utama dalam mendukung keberlangsungan bisnis perbankan.

Handayani mengatakan, tidak mudah menjaga kepercayaan masyarakat kepada mereka. Namun BRI berusaha keras menjaganya dengan memberikan produk-produk sesuai dengan yang diinginkan nasabah.

“Nasabah harus dimantainance, saat ini jumlah nasabah kami mencapai 92 juta orang,” tambahnya.

Dalam penyelenggaraan ke-15 tahun ini, sebanyak 634 institusi ikut serta dalam survei yang dilakukan. Survei tersebut mencakup 15 produk dan kategori klien yang berbeda dalam lingkup global serta regional.

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top