BISNIS

BTN Fokus Kembangkan Layanan Digital

Illustrasi BNI Go Digital oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – Perkembangan tehnologi yang sangat cepat kini telah merubah gaya hidup masyarakat, terutama dalam hal transaksi keuangan. Di era milenia sekarang ini, transaksi manual sudah banyak ditinggalkan.

Hal tersebut diakui oleh Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Budi Satria. Kini transaksi perbankan terutama di BTN memang sudah banyak berubah. Nasabah lebih banyak memanfaatkan layanan digital dibanding harus datang ke kantor layanan yang dimiliki Bank BTN.

“Transaksi melalui layanan digital kini sangat mendominasi,” ujarnya.

Budi mengungkapkan, saat ini transaksi digital BTN telah mencapai 91 persen, dan sisanya sebanyak 9 persen masih manual. Ke depan, ia yakin komposisi transaksi secara digital akan semakin besar.

Hal inilah yang menyebabkan arah kebijakan pengembangan layanan BTN ke digitalisasi produk. Ketimbang menambah jaringan kantor layanan, kini BTN lebih fokus kepada peningkatan jaringan digital banking.

” BTN mengutamakan peningkatan aksesibilitas transaksi melalui digital banking dengan mengembangkan layanan BTN digital solution,” tambahnya.

Tetapi, lanjutnya, di tahun 2018, BTN tetap akan menambah jaringan kantor namun hanya terbatas. Tahun ini BTN akan melakukan pembukaan 1 kantor wilayah di Jawa Tengah, Pembukaan 4 kantor cabang (KC) meliputi 1 KC baru dan 3 dari peningkatan status. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top