SYARIAH

BTN Syariah Cabang Pembantu Wates Buka Layanan Pendaftaran Haji Secara Online

BTN Syariah Cabang Pembantu

MALIOBORO – Warga Kulon Progo yang ingin berangkat melakukan ibadah haji, sekarang ini dimudahkan dengan pendaftaran haji secara online melalui kantor BTN Syariah Cabang Pembantu Wates. Pendaftaran ini dilakukan melalui pembukaan rekening tabungan haji dan masyarakat akan langsung mendapatkan porsi berangkat haji sesuai dari Kementerian Agama.

Sub Branch Head, Rama Kertanegara menuturkan masyarakat yang membuka rekening tabungan haji di Kantor BTN Syariah Cabang Pembantu Wates dapat sekaligus mendapatkan rekening tabungan haji, dan langsung terdaftar mendapatkan porsi haji yang tersedia.

Hal ini dikarenakan pendaftaran rekening tabungan haji sudah terintegrasi secara online dengan pendaftaran haji online yang dikelola oleh Kementerian Agama.

“Masyarakat dapat membuka rekening tabungan haji dengan membawa berkas identitas asli dan fotokopi identitas dan uang untuk membuka rekening tabungan tersebut”, singkat Rama.

Nanti Customer Service yang akan melakukan input data secara online. Lalu kemudian setelah selesai, masyarakat akan mendapatkan rekening tabungan haji sekaligus informasi tentang porsi keberangkatan haji yang didapatkan.

“Bagi Masyarakat Kulon Progo ini menguntungkan, karena BTN Syariah Cabang Pembantu Wates merupakan Bank Syariah yang berlokasi di Kota Wates. Sehingga masyarakat pengguna jasa perbankan syariah tidak perlu pergi jauh ke Kota Yogyakarta, tapi cukup di Kantor BTN Syariah Cabang Pembantu Wates ini”, ungkap Rama. (RSD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top