KEUANGAN

BTPN Dampingi UMKM Melalui Program Daya

Foto Bakso UMKM Oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – PT Bank Tabungan Pensinan Nasional Tbk (BTPN) luncurkan program Daya, sebuah program yang mereka kemas khusus untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bussiness Strategy and Aligment Head Bussiness Banking BTPN, Mitchael Jermia mengungkapkan, BTPN selalu berusaha untuk mewujudkan komitmen dalam pengembangan UMKM. Karena BTPN memiliki peran yang cukup besar dalam perekonomian tanah air.

“Salah satu program yang kami lakukan adalah dengan program daya tumbuh usaha mitra bisnis,” tutur Mitchael dalam keterangan resminya.

Program daya diperuntukkan bagi seluruh nasabah yang terdiri dari pensiunan, UMKM dan komunitas prasejahtera. Program daya merupakan upaya pemberdayaan berkelanjutan dan terukur.

Melalui program daya, nasabah mendapatkan materi yang bisa membantu meningkatkan usaha mereka. Pihaknya memiliki pelatih-pelatih khusus yang akan menjadi mentoring UMKM tersebut.

“Program daya memang kami rancang khusus untuk UMKM,” tambahnya.

Diharapkan dengan pemberdayaan ini bisa membuat usaha debitur bisa tumbuh. Hal ini akan menjadikan potensi bisnis terkait penyaluran kredit terutama mikro dan pensiunan. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top