BISNIS

Buat Pecinta Kopi, Yuk Datang Ke Stasiun Tugu

foto kopi oleh ruudd keerr photography

MALIOBORO – PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerjasama dengan Komunitas Kopi dan PT Reska Multi Usaha (anak perusahaan PT KAI) akan menggelar kegiatan pembagian kopi gratis “Ngopi Bareng KAI – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” kepada penumpang KA dan masyarakat yang berada di sekitar stasiun. Ngopi bareng ini akan mereka selenggarakan dalam 2 hari, tanggal 30 dan 31 Januari 2018.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro melalui keterangan pers terkait acara “Ngopi Bareng KAI” mengatakan, PT KAI ingin turut andil dalam memajukan industri kopi di tanah air. Terlebih, industri kopi di Indonesia saat ini sudah mulai berkembang.

“Kita lihat perubahan nyata industri kopi tanah air. Kopi bahkan sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bisnis berbasis kopi banyak bermunculan mulai dari coffee shop sampai dengan kedai kopi kecil sudah semakin menjamur di kota – kota di Indonesia,” tuturnya.

Karenanya, PT KAI merasa perlu dan peduli untuk memperkenalkan untuk meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia kepada masyarakat luas. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar kegiatan pembagian kopi gratis “Ngopi Bareng Kai – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” kepada penumpang KA dan masyarakat yang berada di sekitar stasiun.

Menurutnya, kegiatan ini  merupakan salah satu bentuk dukungan PT KAI terhadap para petani kopi Indonesia, sekaligus memperkenalkan bahwa Indonesia kaya dan memiliki berbagai macam varietas kopi dari masing-masing daerah.

“Saat kegiatan “Ngopi Bareng KAI” ini berlangsung akan dibagikan 50.000 cup kopi asli Indonesia gratis,” tambahnya.

Agar kegiatan ini lebih greget, 200 barista lokal profesional akan turut hadir menemani perjalanan para pengguna jasa KA dan menyuguhkan kopi gratis bagi 100 penumpang pertama. Syaratnya mudah, tinggal menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas KA.

“Masyarakat yang berada di sekitar stasiun pun dapat menikmati kopi gratis racikan para barista lokal ini. Sebanyak 16 ribu cup kopi gratis dapat dinikmati masyarakat di 13 stasiun, yakni Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang Tawang, Purwokerto, Tugu Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, dan Jember setiap harinya selama dua hari pelaksanaan festival,” ungkapnya. (Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top