BISNIS

Cari Aplikasi KPR Digital, BTN Gelar Kompetisi BTN Mortgtech

Illustrasi BNI Go Digital oleh Ruudd Keerr Photography

MALIOBORO – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) berambisi menyediakan kredit perumahan hingga 750.000 rumah. Guna memacu kredit mereka, Bank BTN berusaha menciptakan aplikasi digital.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan, BTN memandang lini bisnis digital merupakan salah satu kunci untuk bisa menggapai target saat ini. Sebab, keberadaan tehnologi menjadi penunjang layanan terhadap nasabah.

“Oleh karena itu, BTN akan  terus berupaya memacu lini bisnis digital banking sesuai dengan strategi transformasi digital perseroan guna mendukung Program Satu Juta Rumah,” tandasnya.

Untuk itu, Bank BTN dengan didukung DailySocial menggelar BTN Mortgtech (Mortgage Technology) Hackathon. BTN Mortgtech merupakan kompetisi Hackathon Mortgage Technology pertama di Indonesia.

Maryono menambahkan, pihaknya memang sengaja menggelar kompetisi pengembangan aplikasi ini karena ingin mendapatkan layanan digital yang maksimal sesuai kebutuhan masyaraka. BTN ingin mencari bakat-bakat mumpuni dalam pengembangan teknologi informasi di bidang keuangan (financial) dan perumahan (mortgage).

“BTN ingin ada aplikasi yang mendukung pengembangan kredit pemilikan rumah (KPR) di Indonesia,” tambahnya.

Untuk kompetisi ini, BTN menyediakan total hadiah Rp. 200 juta hingga ke Silicon Valley. Dan para calon peserta bisa mendaftar melalui kanal btnhackathon.id. Pendaftaran dibuka mulai 15 Februari 2018 hingga 17 Maret 2018.

Maryono menjelaskan ajang BTN Mortgtech akan mencakup dua acara utama yakni meetup roadshow dan hackathon. Meetup Roadshow akan digelar di tiga kota yakni Jakarta, dan Yogyakarta serta Malang. Meetup Roadshow di Yogyakarta akan digelar 8 Maret 2018.

“Dalam kegiatan tersebut, akan dilakukan pertemuan langsung dengan para developer lokal di Indonesia,” tambahnya.

 

 

 

(Erfanto Linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top