SAHAM

Catat Rekor MURI, BEI Gelar Public Expose Secara Live Pertama di Dunia

BEI Gelar Public Expose

MALIOBORO.NEWS – Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan rekor nasional saat menggelar acara paparan publik (public expose) melalui webinar dalam acara Public Expose Live 2019 pada 19 – 21 dan 26 – 28 Agustus 2019. Apresiasi rekor nasional ini diberikan oleh Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam bentuk piagam Rekor MURI.

Menurut Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fauzi, Public Expose Live ini menghilangkan kendala jarak dan waktu para investor untuk mengikuti public expose. Hal ini dapat meningkatkan market confident yang pada akhirnya akan terus membuat para investor menjadikan investasi di pasar modal menjadi pilihan terbaiknya.

“Kegiatan Public Expose Live ini diakses di 121 kota di 28 negara. Bahkan ada 4 emiten yang mencatat peserta public expose lebih dari 1.000 investor. Ini luar biasa,” tutur Hasan.

Penyerahan piagam Rekor MURI diberikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), pada Selasa (24/9). Public Expose Live 2019 telah diikuti oleh 41 emiten yang melakukan paparan publik dengan total 21.522 peserta, baik yang hadir langsung di gedung BEI maupun online melalui fasilitas webinar. BEI Perwakilan Yogyakarta pun tidak luput menggelar Public Expose Live 2019 ini melalui fasilitas webinar di kantornya.

Kepala BEI Perwakilan Yogyakarta, Irfan Noor Riza menuturkan bahwa program Public Expose Live 2019 ini diselenggarakan pertama kali di seluruh Indonesia maupun di dunia yang disambut antusias oleh investor dari 121 kota di Indonesia dan 28 negara di dunia, termasuk di Yogyakarta.

“Ini kami selenggarakan sebagai wujud respon kami pada perkembangan teknologi informasi sehingga kami memilih Public Expose Live melalui webinar dan diikuti oleh 21 ribu lebih peserta,” tutur Irfan. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top