EKONOMI

CIMB Niaga 14041, Call Center Berpusat Di Yogyakarta Resmi Beroperasi

cimb-niaga-meluncurkan-layanan-call-center-14041

MALIOBORO – Bank CIMB Niaga meresmikan CIMB Niaga 14041, call center atau phone banking CIMB Niaga. Call Center ini resmi beroperasi di pusat bisnis Yogyakarta, Jalan Jenderal Sudirman. Call Center CIMB Niaga 14041 ini juga sekaligus sebagai tonggak sejarah baru bank di Indonesia yang pertama kali menjadikan DIY sebagai lokasi call center.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M Siahaan mengatakan, Call Center ini sebenarnya sudah beroperasi sebulan terakhir. Selama ini, call center apapun itu baik perbankan maupun unit bisnis lainnya selalu berpusat di Jakarta. Namun, pihaknya memberanikan diri untuk mengalihkan pusat call centernya di Yogyakarta.

“Potensi Yogyakarta sangat luar biasa. Dari sisi sumber daya manusia (SDM) dan pasarnya yang memungkinkan untuk berkembang memang sangat bagus. Sehingga kami memutuskan untuk menjadikan DIY sebagai pusat
phone banking ini,” tuturnya.

Saat ini, 7,2 juta dari total nasabah di Indonesia sudah menggunakan phone banking untuk berinteraksi selama setahun. Dan sekitar 4 juta di antaranya sudah berada di call center Yogyakarta. Agar terjadi distribusi yang cukup baik, maka pihaknya mencoba mengalihkan pusat call center di Yogyakarta. Interaksi antara nasabah dengan front liner bisa terdistribusi.

Era digital dan kemajuan tehnolog yang terjadi belakangan ini memang harus segera disikapi. Banyak strategi perlu diterapkan, terutama untuk menggaet pasar millenial tersebut. DIY dan Jateng merupakan daerah yang menjadi fokus pengembangan CIMB Niaga ke depan, karena prospek perbankan di wilayah ini sangat menjanjikan untuk berkembang.

Selain memberikan jawaban pertannya dan menangani keluhan nasabah, berbagai kebutuhan transaksi finansial dapat dilayani CIMB Niaga 14041 ini. Layanan tersebut di antaranya pembukaan transaksi valuta asing, transfer dana antar rekening CIMB Niaga serta bank lain anggota ATM bersama atau Prisma, penukaran point reward, serta pembayaran kartu kredit, pinjaman dan telepon pasca bayar.

“CIMB Niaga 14041 tidak hanya melayani nasabah melalui layanan telepon, tetapi juga layanan berbasis digital lainnya seperti email, media sosial hingga video banking. Terakhir fasilitas terbaru adalah Live Chat,” tambahnya.

Kasubag Perizinan, Informasi dan Dokumentasi OJK DIY, Mochamad Bakri menyambut baik call center CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta ini. 7,2 juta nasabah yang berinteraksi dengan menggunakan telepon ini memang harus dilayani dengan baik. Infrastruktur dan SDM yang bisa melayani mereka harus disiapkan semaksimal mungkin.

“Saat ini sudah 60% di Yogyakarta, kami berharap nanti bisa 100%,” harapnya. (erfanto linangkung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top