PERBANKAN

Coffe Talk Perbanas DIY Bersama OJK DIY

Coffe Talk Perbanas

MALIOBORO.NEWS, Yogyakarta – Kegiatan perekonomian terus berkembang seiring berjalannya waktu. Tak terkecuali industri perbankan. Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) DIY menyikapi hal ini dengan mengadakan event “Coffe Talk Perbanas DIY” (8/10).

Bersama dengan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY Untung Nugroho, kegiatan diikuti oleh pimpinan bank umum yang menjadi anggota Perbanas DIY. Ketua Perbanas DIY yang juga Pimpinan Bank Woori Saudara Cabang Yogyakarta, Makhrizal Siregar mengatakan Coffe talk ini merupakan cara Perbanas DIY menyikapi perkembangan kegiatan industri jasa keuangan khususnya perbankan. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan pengurus Perbanas DIY dibidang pendidikan.

Makhrizal menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara anggota Perbanas DIY dengan pihak-pihak terkait. “Guna meningkatkan hubungan yang baik dengan stakeholder serta meningkatkan tata kelola yang baik untuk industri perbankan khususnya di Yogyakarta” ujarnya.

Kepala OJK DIY, Untung Nugroho menjelaskan OJK memiliki fungsi edukasi dan perlindungan terhadap nasabah. Setiap hari OJK melayani pengaduan baik yang datang langsung maupun melalui surat.

“Yang banyak pengaduan memang dari sektor perbankan,” ungkap Untung dalam pemaparannya. OJK berharap kepada perbankan agar mengedukasi nasabahnya sehingga jumlah pengaduan kepada OJK berkurang. Zae

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top