Berita Terkini

BPR
May 12, 2020

Bank Syariah BDS Berbagi di Tengah Pandemi

AAUI
April 24, 2020

AAUI Cabang Yogyakarta Serahkan Bantuan Masker untuk Warga Tirtosworo Wonogiri

BPR
April 22, 2020

Perbarindo Peduli, BPR se DIY Berbagi 1.000 Paket Sembako

BISNIS
April 21, 2020

Warga Yogyakarta Aman dan Mudah Berbelanja di Pasar Rakyat Melalui Gojek

PERBANKAN
April 18, 2020

Bank Mandiri Berikan APD ke RSUP Sardjito dan UGM

HEADLINE
April 16, 2020

Kulon Progo Sangat Butuh APD, FKIJK-DIY Bergerak Membantu

KEUANGAN
April 15, 2020

Lembaga Jasa Keuangan Tetap Beroperasi Saat PSBB

BPR
April 15, 2020

BPR Madani Sejahtera Abadi Bantu Sembako Warga Terdampak Covid-19

KOMUNITAS
April 14, 2020

FKIJK DIY Serahkan Bantuan APD Kepada Bupati Sleman

WISATA
April 13, 2020

Penutupan Candi Borobudur, Prambanan dan Boko Kembali Diperpanjang Sampai Hari Kartini Mendatang

PERBANKAN
April 13, 2020

LPS: Tidak Benar 8 Bank Berpotensi Gagal

BPR
April 10, 2020

Bank BDG Beri Keringanan Angsuran Maksimal 10 Bulan

KEUANGAN
April 5, 2020

Wimboh: Debitur Sehat Diimbau Tetap Bayar Cicilan

HEADLINE
April 5, 2020

Bank BPD DIY Dukung Penanganan Covid-19 di Gunungkidul

TEKNOLOGI
April 4, 2020

Pandemi COVID 19, Transaksi Non Tunai Meningkat

TIPS AND TRICK
April 4, 2020

Buka Peluang di Tengah Wabah, Dari Rumah Saja

EKONOMI
April 2, 2020

OJK Dukung dan Tindaklanjuti Perppu No 1 Tahun 2020

EKONOMI
April 1, 2020

Kenaikan Harga Emas Picu Inflasi di DIY

NONBANK
April 1, 2020

Berikut Kebijakan APPI tentang Restrukturisasi Pembiayaan Debitur Terdampak COVID-19

NONBANK
April 1, 2020

Berikut Cara Pengajuan Keringanan Cicilan di Perusahaan Pembiayaan

DPD Perbarindo DIY Bagi-bagi Hadiah Tabungan Tamasya Plus Periode 32

MALIOBORO.NEWS- Tabungan Tamasya Plus yang diselenggarakan oleh BPR anggota DPD Perbarindo sudah memasuki tahun ke-16, sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2004 silam. Penarikan undian Tamasya Plus ke-32 kali ini mengambil tempat di Graha Sarina Vidi, Yogyakarta, Rabu (22/01). Acara ini dihadiri oleh 200 nasabah BPR se DIY. Penarikan undian Tamasya Plus ini bertujuan untuk menunjukkan eksistensi BPR kepada masyarakat serta membuktikan bahwa lembaga keuangan perbankan khususnya BPR mampu menjalankan fungsi perbankannya dengan baik.

Berbeda dengan Undian Tamasya Plus sebelumnya, undian kali ini menyediakan 54 hadiah yang diundi secara langsung mulai 30 alat-alat elektronik, 10 sepeda, 12 sepeda motor, dan hadiah utama dua unit mobil. Penambahan hadiah utama Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra ini sebagai apresiasi kepada nasabah dan BPR yang bergabung karena jumlah nasabah terus bertambah serta outstanding simpanan yang dicapai juga naik secara signifikan. Sampai dengan akhir tahun 2019, nasabah tabungan Tamasya Plus tercatat sebanyak 34.723 yang diselenggarakan oleh 46 BPR anggota DPD Perbarindo DIY dengan total nilai Rp132,66 milyar.

“Dengan melihat dari perkembangan dan perolehan hasil Tamasya Plus ini membuktikan bahwa di tengah persaingan industry jasa keuangan dan perbankan saat ini industri BPR masih mampu dan mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai tempat untuk menyimpan dananya dan sekaligus sebagai bukti bahwa industri BPR yang ada di DIY masih mampu menjalankan dan melaksanakan fungsi intermediasi perbankan dengan baik” tutur Sudjut Budi Utomo selaku ketua panitia.

Ketua DPD Perbarindo Ascar Setiyono dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa selain Tamasya Plus, saat ini DPD Perbarindo sudah meluncurkan produk baru kredit bersama ”MERAPI” (meraih mimpi), karena melihat kesuksesan penyelenggaraan Tamasya Plus, serta merupakan kebersamaan BPR-BPRS di Yogyakarta untuk mendukung kegiatan usaha masyarakat khususnya UMKM.

“Permasalahan keuangan bagi setiap orang hanya ada dua yaitu kelebihan uang dan kekurangan uang, bagi mereka yang kekurangan uang tentu BPR siap untuk menjadi mitra untuk membuka usaha, dan bagi mereka yang berlebih bisa menjadikan BPR sebagai sarana investasi yang aman,” ucap Ascar.

Otoritas Jasa Keuangan DIY menyambut positif adanya tabungan Tamasya Plus. Hal ini diungkapkan oleh Deputi Direktur OJK DIY, Budi Saptono. Budi berharap supaya industri BPR di DIY semakin maju dan sukses karena tantangan ke depan akan semakin besar dengan berkembangnya teknologi di bidang keuangan.

Kepercayaan masyarakat kepada BPR di DIY terus berkembang, tercermin dari dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun per November 2019 dari deposito sebesar Rp3,87 trilyun, tabungan Rp2,03 trilyun atau tumbuh 8,63% (yoy). Jumlah dana yang disalurkan oleh BPR sebesar Rp5,78 trilyun atau tumbuh 10,83% (yoy).

“OJK menyambut positif adanya Tabungan Tamasya Plus ini, di mana konsumen dapat membuka tabungan hanya dengan setoran minimal sepuluh ribu rupiah. Pada dasarnya OJK menyambut baik segala bentuk inovasi produk perbankan sepanjang sesuai dengan ketentuan OJK,” tutur Budi.

Dalam pengundian tabungan Tamasya Plus periode ke-32 ini, hadiah utama Daihatsu Ayla diraih oleh Krisna Widiastuti nasabah BPR Dewa Arthaka Mulya dan Daihatsu Sigra diraih oleh Aminingsih nasabah BPR Nusamba Temon. (met/ah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *