SYARIAH

Dukung Aerotropolis City, Bank Syariah BDS Buka Kantor Cabang Kulon Progo

Bank Syariah BDS Buka Cabang

MALIOBORO.NEWS – PT BPRS Barokah Dana Sejahtera (Bank Syariah BDS) memperluas layanan keuangan untuk masyarakst dengan membuka kantor cabang baru di Kabupaten Kulon Progo. Kantor baru ini merupakan peningkatan status setelah sebelumnya berupa Kantor Kas Kulon Progo. Bank Syariah BDS Cabang Kulon Progo berlokasi di Jl. Sugiman No. 14, Serut, Pengasih, Kulon Progo. Bank Syariah BDS Kantor Cabang Kulon Progo ini diresmikan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Sutejo disaksikan oleh Kepala OJK DIY Untung Nugroho, para pemegang saham Bank Syariah BDS serta nasabah Bank Syariah BDS dari Kulon Progo.

Direktur Utama Bank Syariah BDS, Edi Sunarto menuturkan bahwa peningkatan status Kantor Cabang ini memudahkan masyarakat Kulon Progo untuk mendapatkan layanan berupa tabungan, deposito, dan pembiayaan dengan prinsip syariah. Peresmian kantor cabang ini merupakan rangkaian milad PT BPRS Barokah Dana Sejahtera yang ke-12.

“Kalau tadinya harus meminta persetujuan Kantor Cabang Sleman, sekarang persetujuan itu bisa dilakukan sendiri di Kantor Cabang Kulon Progo,” tutur Edi.

Saat ini Bank Syariah BDS memiliki aset sebesar Rp125 miliar, dana pihak ketiga Rp100 miliar, dan outstanding pembiayaan sebesar Rp90 miliar, dengah nasabah penabung sebanyak 6.193 nasabah, serta nasabah pembiayaan sejumlah 1.119 nasabah.

Kepala OJK DIY, Untung Nugroho menyambut baik pembukaan Kantor Cabang Bank Syariah BDS Kulon Progo ini. Pihaknya menginginkan perbankan terus tumbuh dengan mengembangkan diri ke daerah-daerah, termasuk Kulon Progo.

“Kulon Progo yang digadang-gadang menjadi Aerotropolis City membutuhkan dukungan perbankan dan industri jasa keuangan. Saat ini di Kulon Progo ada 103 kantor bank, sedangkan bank syariah baru ada 3. Ini harus terus ditingkatkan,” ujar Untung.

Wakil Bupati Kulon Progo, Sutejo menuturkan bahwa saat ini mulai marak kompetisi antarbank dalam inovasi layanan sehingga membuat masyarakat lebih senang. Anak muda milenial juga sudah melek keuangan dengan munculnya layanan fintech yang hanya menggunakan smartphone untuk melakukan transaksi keuangan.

“Kami percaya Bank Syariah BDS punya komitmen melayani nasabah di Kulon Progo secara berkelanjutan. Saya optimis BDS akan berkembang dengan adanya Bandara Yogyakarta International Airport dan ekonomi Kulon Progo akan tumbuh dengan pesat,” pungkas Sutejo. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top