PERBANKAN

Dukung Digitalisasi Layanan Kampus UNISSULA, BNI Syariah Hadirkan Layanan e – collection

MALIOBORO – Bertempat di gedung YBWSA, Semarang, BNI Syariah melakukan penandatangan kerjasama dengan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA). Perjanjian kerjasama ini dilakukan terkait dengan pemanfaatan layanan BNI Syariah e – collection untuk penerimaan pembayaran biaya pendidikan mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA).

Hadir sekaligus menandatangani perjanjian kerjasama, SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dan Ketua YBWSA, Hasan Toha Putra. Kerjasama ini merupakan pengembangan dari kerjasama yang telah terjalin antara kedua belah pihak sejak tahun 2005. Dimana sebagian besar aktivitas yayasan telah dilayani oleh BNI Syariah, seperti pendistribusian gaji pegawai (payroll), pembiayaan pemilikan rumah, serta pembayaran biaya kuliah mahasiswa dengan memanfaatkan sistem Host to Host.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi dalam rilis yang dikirim ke media ini mengatakan, dengan kerjasama ini semakin mempermudah mahasiswa dalam pembayaran biaya kuliah melalui seluruh channel pembayaran seperti ATM, internet banking maupun mobile banking. Bagi pihak yayasan sendiri layanan e-collection mempermudah pengelolaan aktivitas penerimaan pembayaran biaya kuliah menjadi lebih optimal, status pembayaran mahasiswa diperbaharui secara real time setelah mahasiswa berhasil melakukan pembayaran.

Sejalan dengan komitmen Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berupaya menjadi mitra yang hasanah dalam memberikan layanan perbankan syariah baik kepada kampus / universitas maupun masyarakat Semarang dan sekitarnya melalui layanan Kantor Cabang Utama (KCU) yang berlokasi di Jl. Jendral A. Yani No. 152, Kel. Karang Kidul Kec. Semarang Tengah, dengan 3 Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang terletak di Ungaran (KCP Ungaran), Magelang (KCP Magelang), dan UNISSULA (KCP UNISSULA) serta 2 Kantor Kas (KK) yaitu KK Teaching Hospital yang terletak di Komplek RSI UNISSULA dan KK Hidayatullah.

Keberadaan BNI Syariah di tengah masyarakat diterima dengan baik, hal ini terlihat dari pertumbuhan bisnis BNI Syariah Semarang. Dari sisi pengelolaan Dana Pihak Ketiga (DPK) per September 2018 sebesar Rp705 Miliar naik sebesar 75% year on year (yoy) dibandingkan dengan September 2017. Dari sisi penyaluran pembiayaan, per September 2018 sebesar Rp483 Miliar, tumbuh positif sebesar 23% yoy dibandingkan September 2017.

“Atas pencapaian ini, kami sampaikan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada warga Semarang atas kepercayaan yang diberikan kepada BNI Syariah. Dengan dukungan teknologi dan jaringan dari BNI Induk, BNI Syariah siap untuk memfasilitasi setiap kegiatan usaha yang dilakukan oleh masyarakat mulai sejak lahir sampai dengan masa tua, bahkan bermanfaat bagi mitra sampai di akhirat kelak atau hasanah way. Kami juga siap menjadi mitra bagi masyarakat untuk mendukung perkembangan halal ecosystem di Semarang,”ujarnya.(erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top