HOTEL

Eastparc Hotel Yogyakarta Berencana Go Publik Tahun Ini

Jumlah Investor Baru BEI

MALIOBORO.NEWS – Perkembangan pariwisata di Indonesia selama beberapa tahun terakhir cukup menggembirakan. Hal ini ditandai dengan masuknya sektor pariwisata sebagai salah satu dari 5 (lima) sektor prioritas pembangunan nasional, sebagaimana yang tercantum dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2017.

Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta sangat menjanjikan mengingat DIY memiliki banyak sekali obyek wisata keindahan alam, keragaman dan keunikan budaya, serta status kota pelajar. Hal tersebut menjadikan DIY sebagai salah satu tujuan utama wisatawan Indonesia.

Masuk akal jika sektor perhotelan menjadi sektor yang paling menarik bagi investasi di DIY. Jumlah hotel terus bertambah dari tahun ke tahun sebagai respon atas tingginya minat wisata di kota budaya ini. Pada tahun 2009, hanya terdapat 352 hotel, terdiri atas 330 hotel melati dan 22 hotel berbintang. Pada akhir tahun 2018 jumlah hotel di DIY melonjak menjadi 1.618 hotel dengan rincian 1.475 hotel tidak berbintang dan 143 hotel berbintang. Jumlah ini belum termasuk beberapa hotel baru yang masih dalam tahap pembangunan.

Eastparc Hotel Yogyakarta, sebagai salah satu hotel bintang 5 di DIY menangkap peluang bisnis di sektor pariwisata ini. Untuk mengembangkan usahanya, Eastparc Hotel Yogyakarta berencana melakukan Initial Public Offering (IPO) pada April 2019 ini. Rencana pelepasan saham perdana ini diuangkapkan oleh Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Yogyakarta, Irfan Noor Riza (4/4).

Menurut Irfan, pemesanan saham di pasar perdana (book building) sudah dimulai dibuka pada bulan April 2019. Masyarakat bisa melihat informasinya di akun instagram Bursa Efek Indonesia Perwakilan Yogyakarta @idx_yogyakarta dan beberapa perusahaan sekuritas yang ditunjuk sebagai agen penjualan.

Baca Juga : Menariknya Berinvetasi di Pasar Modal Syariah

“Masyarakat Yogyakarta bisa melakukan book building di bulan April ini dengan harga dasar. Masyarakat Yogyakarta kami ajak menikmati keuntungan memiliki saham hotel bintang 5 di bursa saham yang paling menguntungkan di dunia,” ajak Irfan kepada masyarakat DIY untuk berinvestasi di bursa saham.

Eastparc Hotel Yogyakarta merupakan hotel bintang 5 bertema kebun ini terletak di jantung kota dan merupakan tempat yang menyenangkan untuk menjelajahi budaya dan pemandangan seni Yogyakarta yang penuh warna. Eastparc Hotel Yogyakarta menyediakan enam jenis room mulai dari Deluxe Room hingga President Suite Room. Hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas di antaranya Rooftop Farm, Koi Pon, Eastparc Trail, arena bermain anak, rental sepeda, kolam renang, workout station, dan Eastparc Connection. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top