OJK

Employee Volunteer PermataBank Tebar Edukasi Literasi Keuangan Di SD Sejati Moyudan Sleman

Employee Volunteer PermataBank

MALIOBORO.NEWS – PermataBank kembali menggelar “CERITA Permata“ (Cinta & Empati daRI kiTA), sebuah penggerak aksi sosial PermataBank yang ditujukan untuk menebar literasi keuangan serempak di 50 Kota. Di Daerah Istimewa Yogyakarta, pelaksanaan CERITA ini berada di SD Negeri Sejati, Dusun sejati pasar desa Sumberarum Kecamatan Moyudan Kabupaten Sleman.

Direktur Hukum dan Kepatuhan PermataBank, Dien Tjahjani mengatakan kegiatan ini melibatkan Iebih kurang 3.000 Employee Volunteers di seluruh Indonesia. Sejak pertama kalinya diadakan empat tahun yang lalu, respon masyarakat cukup bagus. Dan jumlah kota yang menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan ini juga terus bertambah.

“Kegiatan tanggung Jawab sosial perusahaan di bawah PermataHati,” tuturnya, Selasa (1/10/2019).

Dien menambahkan CSR ini ditujukan kepada siswa-siswi sekolah binaan termasuk sekolah luar biasa di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan komunitas sekolah lainnya.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan misi OJK sebagai penggagas ”Bulan lnklusi Keuangan’ yang bertujuan untuk mewujudkan akses dan literasi keuangan yang Iebih luas bagi semua golongan masyarakat. Di tahun ini, pihaknya menambahkan pengetahuan perbankan syariah di beberapa kota.

“PermataBank juga memperluas area jangkauan dengan mengikutsertakan 7 kota baru yang tersebar dari wilayah barat sampai timur,” tambahnya.

Kota-kota tersebut di antaranya seperti Jambi, Palembang, Cirebon, Semarang, Balikpapan, dan Manado. CERITA Permata merupakan salah satu wujud aktif Employee Volunteerism dari karyawan dan direksi PermataBank untuk terjun langsung secara serentak di 50 kota dan menyampaikan edukasi literasi keuangan kepada para generasi penerus bangsa yang ada di TK sampai SMA / SLB.

Employee Volunteer PermataBank

Siswa Antusias Menyimak Penjelasan dari Employee Volunteer

Dengan MODul FinansiAl (MODAL), sebuah kurasi materi edukasi literasi keuangan yang mudah, komprehensif, serta sesuai dengan tingkatan usia dan kemampuan, para Employee Volunteer (EVO) secara aktif memaparkan ilmu interaksi mereka yang didapat sebagai salah satu hasil bimbingan menjadi relawan di PermataBank.

Dien menambahkan, selain melakukan edukasi PermataBank juga memberikan bantuan seperangkat alat gamelan serta juga pakaian para penabuh gamelan tersebut. Pihaknya sengaja memilih SD Negeri sejati karena sekolah ini memiliki keunikan dimana sering berprestasi dalam bidang kesenian terutama gamelan namun tidak memiliki alat gamelan tersebut.

Kepala Sub Bagian Perizinan Informasi dan Dokumentasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY, Mochamad Bakri berharap kegiatan ini mampu memberikan peningkatan pemahaman bagi siswa sehingga karakter gemar menabung akan terbentuk sejak dini. Sehingga dengan demikian anak-anak sudah terbiasa menggunakan produk perbankan lainnya. (erf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top