WISATA

Festival Kopi Prawirotaman Yang Kedua, 2018.

MALIOBORO – Prawirotaman sebagai salah satu sentra penginapan turis di Yogyakarta, kembali mengadakan festival kopi atau Prawiro Coffee Festival (PCF) dengan tema Ngopi Bareng di Kampung Bule Prawirotaman. Festival kopi yang kedua kalinya ini diadakan pada tanggal 16 Agustus 2018 di Jalan Prawirotaman 2, Yogyakarta.

Anggi Dita selaku ketua panitia menuturkan saat ini sudah terdaftar 100 penggiat kopi yang akan hadir untuk menyajikan kopi andalan mereka dalam festival kali ini. Peserta meliputi para pelaku bisnis kopi, pengelola coffeeshop,dan petani kopi. Peserta ini datang dari berbagai daerah, mulai dari Yogyakarta, Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, Bali, hingga Papua.

“Dari Jawa, kopi andalannya adalah kopi dari daerah Cianjur, Puntang, Wonosobo, Temanggung, Karanganyar, Pacitan, Malang, dan sekitarnya. Selain itu, ada juga kopi Bali, Madura, dan kopi Papua yang terkenal dengan kopi Arabikanya,” jelas Anggi.

Festival kopi akan dimulai pukul 10.00 sampai 21.30, di mana ribuan kopi gratis akan dibagikan mulai pk 15.30 sampai pk 18.00.

Pengunjung juga dihibur dengan performa dari berbagai kelompok seni, lalu ada seniman sketsa, kemudian diskusi kopi, serta ada bagi–bagi hadiah untuk pengunjung yang beruntung.

“Pas pukul 17.30 WIB kami ada tos bareng, temanya angkat cup mu untuk kopi nusantara,” ungkap Anggi

Di festival kopi ini, juga akan diadakan pengumpulan donasi untuk bencana alam di Lombok. Masyarakat dapat menyumbang melalui kotak donasi yang disediakan panitia di beberapa titik pusat keramaian.

Prawiro Coffee Festival ini kemudian ditutup dengan acara malam tirakatan HUT Kemerdekaan RI antara para pengunjung bersama masyarakat dari kampung Prawirotaman dan Karangkajen, Yogyakarta. (RSD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top