KEUANGAN

FK-IJK DIY Edukasi Keuangan Lewat Talkshow Radio di Smart FM

Edukasi Keuangan Lewat Talkshow

MALIOBORO.NEWS – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) DIY bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY menyelenggarakan Talkshow Radio bekerja sama dengan Smart FM untuk melakukan literasi dan edukasi mengenai pengelolaan keuangan. Acara ini mulai digelar sejak Kamis (10/10) mulai pukul 10:00 – 11:00.

Menurut Ketua Bidang Pendidikan FK-IJK DIY, Irfan Noor Riza acara ini digelar untuk memberikan sarana buat masyarakat dan industri jasa keuangan untuk saling berinteraksi dalam mengelola keuangan mereka. Dengan interaksi yang lebih cair ini, masyarakat bisa bertanya dan memperoleh pengetahuan mengenai layanan dan pengelolaan keuangan. Rencananya, setiap hari Kamis pukul 10:00 – 11:00 acara literasi, edukasi, dan inklusi keuangan ini akan rutin digelar oleh FK-IJK DIY bersama Smart FM.

“Ini langkah awal, semoga masyarakat bisa memperoleh informasi yang bermanfaat bagi pengelolaan keuangan mereka. Sekarang kami awali dengan edukasi pasar modal, selanjutnya asuransi, perbankan, pembiayaan, dan sebagainya,” tutur Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Yogyakarta ini.

Kepala Bidang Industri Keuangan Non Bank serta Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK DIY, Noor Hafidz menuturkan bahwa masyarakat bisa memahami layanan keuangan (literasi) dan cara penggunaan layanan tersebut (inklusi). Masyarakat DIY belum tahu banyak mengenai layanan keuangan ini (well literated).

“Masyarakat menggunakan keuangannya dengan bijak, sehingga tingkat kesejahteraannya meningkat. Banyak masyarakat dengan pendapatan sedikit, semua dihabiskan. Tapi juga banyak orang dengan pendapatan banyak, semua juga dihabiskan. Mestinya masyarakat bisa menabung, berasuransi, maupun berinvestasi sehingga semakin sejahtera,” tutur Noor Hafidz. (ah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top